January 22, 2018

Review Acer Swift 3 (SF314-52G): Swift 3 Generasi Kedua Nan Makin Bertenaga

Penulis: Hiro | Editor: Eko Lannueardy

Kesimpulan

kesimpulan

Kebutuhan kalangan Profesional yang tidak hanya sibuk di kantor menjadi perhatian lebih. Acer Swift 3 menawarkan keunggulan dari sisi desain yang keren, kinerja terbaik, spesifikasi terkini, serta daya tahan baterai yang baik. Tidak ketinggalan fitur pemindai sidik jari menjadi salah satu fitur keamanan yang biasa disematkan pada notebook bisnis.

Meski menyasar pengguna profesional, kemampuannya juga bisa digunakan untuk sebagai aktivitas yang lebih luas. Kinerja dari grafis GeForce MX150 yang terpasang ternyata masih bisa diajak bermain game-game terkini meski pilihan detailnya tidak maksimal.

Nilai plus lainnya adalah daya tahan baterainya yang terbilang lama. Pengguna tak perlu khawatir saat menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari atau digunakan untuk menonton video dengan resolusi Full HD. Jadi, notebook ini memang benar-benar cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi diluar ruangan.

Meskipun ada beberapa nilai plus, Acer Swift 3 juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, notebook ini tidak bisa dilakukan upgrade pada RAM. Dengan begitu, pengguna harus puas dengan kapasitas RAM yang ada. Kedua, layar notebook ini tidak dilengkapi dengan anti-glare sehingga tampilannya menggangu saat ada pantulan cahaya.

Terakhir, kekurangan yang dirasakan adalah penggunaan bahan metal glossy seningga membuat notebook ini mudah kotor oleh bercak sidik jari yang menempel. Oleh karena itu, beberapa kekurangan ini mungkin bisa diminimalisir oleh Acer saat mereka mengembangkan Swift Series berikutnya.

Dengan semua keunggulan dan kelemahan yang ditawarkannya, Acer Swift 3 dibanderol dengan kisaran harga Rp13.999.000 di pasar Indonesia. Menurut Mobitekno, harga yang ditawarkan masih masuk akal mengingat kompetitor juga bersaing di kisaran harga yang tidak berbeda jauh.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS