September 21, 2018

Tersedia 500 Unit dan Dibanderol 1,4 Juta USD, Ferrari Tampilkan Dua Model Monza

Penulis: Rizki R
Tersedia 500 Unit dan Dibanderol 1,4 Juta USD, Ferrari Tampilkan Dua Model Monza  

Mobitekno – Ferrari kembali meluncurkan produk spesial andalannya. Menjadi spesial, karena mobil yang diluncurkan terinspirasi dari mobil balap tahun 1950an.

Dimana, salah satu dari dua mobil hanya memiliki satu tempat duduk. Mobil tersebut diberi nama Monza SP1. Modelnya sekilas mirip mobil balap lawas tapi mempunyai teknologi Ferrari masa kini.

Model yang kedua, Ferrari juga memperkenalkan Monza SP2 yang berkapasitas dua penumpang. Monza SP1 dan SP2 dijuluki “Icona” karena modelnya yang ikonik, dan menjadi ciri khas Ferrari dari masa ke masa. Namun, dua model ini hanya dijual dalam jumlah yang sangat terbatas.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka menengah yang diumumkan Chief Executive Ferrari, Louis Camilleri pada Selasa (18/9). Model Monza terinspirasi dari gaya “barchetta”, istilah yang awalnya digunakan pada mobil balap berbobot ringan dengan atap terbuka yang populer di era 1940 sampai 1950.

Monza SP1

Monza SP1

Mobil-mobil itu mempunyai 810 tenaga kuda, sedangkan bodinya berbalut serat karbon yang ringan. “Barchetta adalah pengalaman paling memabukkan bagi pengemudi mana pun,” ucap kepala pemasaran produk Ferrari, Nicola Boari.

Ferrari akan memproduksi sekitar 500 unit untuk dua model tersebut dan dibanderol US$1,4 juta atau setara 20 Miliar IDR, yang hanya dijual kepada konsumen-konsumen tertentu. Terkait spesifikasi lengkap mobil premium ini akan diumumkan di pameran Paris Auto Show bulan depan.

Tags: , , ,


COMMENTS