September 21, 2018

Dijuluki Printer Pintar, Begini Kemampuan Printer Thermal Transfer Desktop seri ZD420 dan ZD620

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Dijuluki Printer Pintar, Begini Kemampuan Printer Thermal Transfer Desktop seri ZD420 dan ZD620  

Mobitekno – Pesatnya pertumbuhan e-commerce yang diiringi laju pertumbuhan industri ekspedisi/logistik, sejumlah pelaku industri terkait berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat. Laporan hasil survei yang dilakukan Zebra Technologies bertajuk “Future of Fulfillment Vision Study” terungkap bahwa lebih dari 50% perusahaan logistik sudah berencana memperpendek waktu pengiriman menjadi hanya 2 jam saja, sehingga layanan logistik yang memakan waktu sehari atau lebih hanya akan menjadi masa lalu.

Menyikapi hal itu, Zebra Technologies baru-baru ini menghadirkan printer thermal desktop generasi terbaru yang didukung dengan teknologi Print DNA. Print DNA merupakan suatu rangkaian kemampuan software, aplikasi, dan tool yang didukung oleh sistem Link-OS® yang cerdas. Produk baru Zebra dengan seri ZD420 dan ZD620 baru ini dapat membantu perusahaan dalam memahami dan menganalisis status dan kinerja armada printer mereka secara real time. Lini baru printer barcode dan software printer ini menghadirkan pengalaman mencetak berkualitas tinggi berkat kinerja yang lebih baik, manajemen jarak jauh yang disederhanakan dan integrasi yang lebih mudah.

Menurut Lim Fang How, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik, mengungkapkan bahwa dengan diperkenalkannya printer barcode perdana pada tahun 1982, Zebra membuka gerbang bagi identifikasi dan visibilitas aset-aset fisik di seluruh perusahaan, yang merupakan dua fondasi utama revolusi digital di masa kini.

“Permintaan akan kemampuan mencetak yang cerdas semakin berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini, perusahaan enterprise perlu mencetak dalam jumlah yang lebih banyak, secara lebih cepat, dan dengan kualitas yang lebih tinggi,” ujar Fang How saat memperkenalkan produk baru tersebut di Jakarta, Kamis (20/9).

Teknologi print DNA terdiri dari sejumlah tool visibilitas, produktivitas, pengembangan dan manajemen yang memberi nilai lebih bagi kapabilitas enterprise dari printer industri, desktop dan mobile keluaran Zebra. Teknologi ini juga memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah menginstal dan meng-upgrade printer generasi terbaru ke infrastruktur jaringan yang sudah ada, mengintegrasikan berbagai teknologi baru, memungkinkan konektivitas cloud, serta menyediakan platform umum yang dapat disesuaikan bagi pengembangan solusi aplikasi khusus.

Kedua printer thermal “pintar” ZD420 dan ZD620 ini dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan dan memberikan kecepatan pencetakan terbaik di kelasnya, sekaligus menjaga kualitas cetak premium untuk penggunaan di industri ritel, layanan kesehatan dan manufaktur yang serba cepat.

Printer seri ZD420 dan ZD620 ini menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif dengan ikon status LED sehingga para pengguna dapat menghemat waktu dan dengan mudah memantau apa saja yang diperlukan agar printer tetap berfungsi dengan baik, mulai dari penyelesaian masalah printer hingga penambahan media.

Printer ZD620 tersedia dengan antarmuka pengguna keypad opsional untuk kemudahan konfigurasi dan layar LCD berwarna yang dapat dengan jelas menunjukkan status dan permasalahan printer agar dapat segera ditangani.

“Zebra senantiasa membangun warisan inovasi cetak perusahaan dengan berinvestasi pada masa depan pencetakan cerdas guna membantu perusahaan dalam meningkatkan visibilitas dan produktivitas operasional. Baik di pabrik manufaktur, gudang, toko ritel, atau rumah sakit, printer telah menjadi komponen operasi bisnis yang sangat penting dan tak terpisahkan,”  tambah Fang How

Lebih jauh, Fang How mengungkapkan bahwa hasil survei terebut juga mengungkap bahwa proses manual dalam aktivitas logistik tidak lama lagi akan ditinggalkan dan teknologi RFID akan menjadi platform yang dominan dalam manajemen inventaris.

Kedepan menurut Fang tidak ada lagi orang yang belanja antri menggunakan trolly di kasir supermarket. Pasalnya, dengan teknologi yang dihadirkan Zebra, semua barang di trolly akan bisa scan barcode hanya dalam satu tindakan. Semua barang yang ada di trolly atau di kardus tersebut akan bisa tercatat dan terhitung semuanya seketika. Hal itu ke depan akan bisa mengurangi bahkan menghilangkan fungsi kasir yang biasa menghitung barang belanjaan satu persatu.

Tags: , , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS