August 21, 2018

Mudahkan Pengiriman Dana untuk TKI di Singapura, TCASH Hadirkan Remitansi Wallet-to-Wallet

Penulis: Desmal Andi
Mudahkan Pengiriman Dana untuk TKI di Singapura, TCASH Hadirkan Remitansi Wallet-to-Wallet  

Mobitekno – Jelang hari raya, seperti Idul Adha, biasanya para Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri sering mengirimkan uang ke keluarganya di Indonesia. Namun sayangnya, masih banyak para TKI menggunakan cara transfer konvensional sehingga sering merepotkan mereka. Melihat keadaan ini, TCASH pun akhirnya menyodorkan inovasi mereka guna memudahkan pengiriman dana dari para TKI, terutama dalam menyambut hari raya Idul Adha. Belum lama ini, TCASH memperkenalkan layanan remitansi bagi TKI di Singapura dalam mengirimkan dananya ke keluarga mereka di Indonesia.

“Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan anggota keluarganya di Indonesia merupakan salah satu segmentasi pelanggan utama yang disasar oleh TCASH dalam merealisasikan komitmen mendorong lebih banyak masyarakat mikro untuk memiliki akses ke layanan keuangan. Hadirnya layanan remitansi wallet-to-wallet ini diharapkan dapat membantu mereka untuk mengirimkan dana secara real-time, kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun, khususnya karena saat ini TCASH telah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi,” kata Danu Wicaksana,  CEO TCASH dalam rilis resminya.

Agar layanan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para TKI, TCASH pun memberikan tambahan keuntungan, yaitu memberikan gratis biaya pengiriman dana bagi TKI di Singapura yang menggunakan layanan remitansi wallet-to-wallet ini, hingga Desember 2018. TCASH juga tidak memberikan batas minimum dana yang dikirimkan untuk memperoleh gratis biaya kirim.

TCASH Remitansi - Photo 2

Dengan inovasi TCASH ini, pengiriman dana menjadi lebih mudah dan cepat

Data dari The Global Findex Database menunjukkan jika di tahun 2017, terdapat lebih dari 100 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki akun bank. Lebih lanjut lagi, World Bank mencatat jika keterbatasan akses ke layanan perbankan ini serta rendahnya wawasan masyarakat untuk pengaturan finansial sehari-hari menjadi tantangan proses remitansi di Indonesia. Hal inilah yang membuat TCASH menghadirkan layanan remitansi wallet-to-wallet ini menjadi solusi tepat untuk memudahkan proses pengiriman dana TKI, yang sekaligus membantu memberdayakan kehidupan keluarga TKI di Indonesia.

Saat ini, TKI di Singapura telah dapat memanfaatkan layanan remitansi wallet-to-wallet ini untuk mengirimkan dana hingga Rp10 Juta atau SGD 999 dalam satu kali pengiriman, atau mengirimkan dana maksimal hingga Rp20 Juta setiap bulannya ke akun TCASH Wallet di Indonesia. Selain lebih praktis dan terjangkau, layanan remitansi TCASH ini juga telah mendapatkan izin resmi penggunaannya dari Bank Indonesia, sehingga TKI tidak perlu khawatir akan keamanan pengiriman dana ke keluarga mereka.

“Ke depannya, kami berharap dapat terus memperluas cakupan wilayah layanan remitansi kami guna memudahkan TKI di negara-negara lainnya, termasuk Malaysia dan Hong Kong. Dengan layanan ini, kami optimis dapat terus mendukung usaha pemerintah dalam mencapai keuangan yang inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Danu.

Tags: , , ,


COMMENTS