August 21, 2018

Lenovo Hadirkan Yoga 730, Laptop Convertible Premium Targetkan Profesional Muda

Penulis: Rizki Romdoni
Lenovo Hadirkan Yoga 730, Laptop Convertible Premium Targetkan Profesional Muda  

Mobitekno – Mengutip data dari International Labour Organization tentang Ketenagakerjaan Indonesia 2017, menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 30 juta profesional muda di usia 25-34 tahun yang menempati lebih dari 70% dari keseluruhan angkatan pekerja. Lenovo melihat data tersebut sebagai ‘lahan potensial’ untuk kembali memasarkan laptop terbaru mereka, yakni seri Yoga, 730.

“Kami menyasar Yoga 730 untuk memenuhi kebutuhan profesional muda yang ingin tetap berkarya dan bekerja di mana pun dan kapan pun, tentunya perangkat ini tampil dengan kemasan premium namun tetap mementingkan performa yang maksimal.” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Yoga 730 sama seperti model convertible lainnya karena dapat dijadikan mode laptop: tent, display dan tablet. Untuk pasar Indonesia, Lenovo akan melepas seri Yoga 730 berukuran 13 inci dengan varian RAM 16GB dan SSD jenis PCIe 512GB. Dengan mengedepankan bentuknya yang ramping dan ringan untuk dibawa dan digunakan di berbagai tempat, Yoga 730 memiliki bentang layar 13 inci, berbobot 1,12 kilogram dan ketebalan 14,1 milimeter. Sebagai perbandingan, laptop ini lebih ringan dibandingkan seri terdahulu Yoga 720.

Baterai Yoga 730 diklaim dapat bertahan 11,5 jam, dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat ‘Rapid Charging’ yang dapat mengisi pemakaian untuk 2 jam dalam 15 menit. Beranjak ke dapur pacu, Lenovo Yoga 730 memakai prosesor generasi delapan dari Intel, i7 dengan RAM sebesar 16GB dan SSD 512GB.

“Perangkat ini merupakan laptop convertible yang bisa dilipat dengan segmentasi profesional yang produktif dengan mobilitas tinggi,” tambah Consumer 4P & IT Lenovo Indonesia Julius Tjhin. “Dengan prosesor terbaru, performanya 40 persen lebih bagus dari generasi sebelumnya, ditambah RAM 16 gigabita (GB) dan SSD 512 GB.”

Untuk memperkuat keamanan di Yoga 730, Lenovo memasang pemindai sidik jari agar pengguna mendapat kemudahan saat masuk (log-in) ke laptop, ditambah dengan pengamanan dari Windows Hello.

Lenovo Yoga 730 tersedia warna Platinum Grey, Copper dan Onyx Black, dijual Rp 21,499 juta di gerai resmi dan sudah termasuk converter USB tipe C ke HDMI. Selain itu, Yoga 730 dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection, paket eksklusif Lenovo yang terdiri dari 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia plus onsite service, perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari Rp 1 juta. Serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Tags: , , , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS