August 21, 2018

First Squad Jadi Senjata First Media Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Penulis: Iwan RS
First Squad Jadi Senjata First Media Tingkatkan Kepuasan Pelanggan  

Mobitekno – PT Link Net Tbk, melalui layanan TV berbayar dan broadband Internet di Indonesia, First Media, meluncurkan program terbaru bertajuk First Media First Squad sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan inovasi produk kepada pelanggannya.

Marlo Budiman, CEO PT Link Net Tbk, dalam sambutannya di Usmar Ismail Hall (15/8/2018) menjelaskan bahwa program First Squad terbaru ini mencakup banyak hal pada First Media sebagai suatu layanan/produk, mulai dari peningkatan aspek customer service, teknisi, salesstrategist, hingga manajemen.

Salah satu alasan digulirnya program First Squad ini adalah keinginan First Media untuk menciptakan kembali suasana kebersamaan keluarga dengan moto #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi.

First Media First Squad

First Media First Squad

“First Squad hadir sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan,” ujar Marlo.

Di samping menggulirkan program First Squad, First Media juga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan mereka di kota-kota Indonesia.

Seperti diketahui, jaringan First Media sudah mencapai 2.076.000 home passed, yang mecakup wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang, Bandung, Medan, Batam, dan Bali.

Beranjak ke aspek peningkatan layanan konsumen (customer service), First Media juga mulai memperluas bernagai saluran komunikasi digital pelanggan. Terbukti, First Media mengklaim interaksi pelanggan via platform digital sudah mencapai 43 persen.

Dalam kesempatan itu, Marlo Budiman selaku Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengusung kampanye #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul yang hangat bagi keluarga.

“Caranya tentu saja dengan meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) di dalam keluarga. Karena itu, kami menghadirkan First Squad sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan,” kata Marlo.

First Media First Squad

Beberapa improvement yang telah dan akan dilakukan oleh First Media, di antaranya melalui peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota. Di mana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2,076,000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).

Iklim kompetisi yang ketat diantara penyedia layanan TV berbayar dan broadband Internet juga diantisipasi First Media dengan menyiapkan beberapa inovasi lainnya agar loyalitas pelanggan tetap terjaga bahkan meningkat.

Di sisi customer service, untuk semakin memudahkan pelanggan, saluran komunikasi digital juga terus dikembangkan. Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43 persen interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini membantu First Media customer service mencapai 84 persen service level.

Salah satu inovasi berkaitan dengan customer servioce adalah hadirnya layanan whatsapp chat bot yang dinamakan FIA atau First Media Intelligent Assistant. Dengan FIA, pelanggan misalnya dapat cepat dilayani tanpa harus mengantri karena chat bot FIA selalu siap melayani. FIA bahkan dapat diminta bantuan untuk me-reset router pelanggan jika dibutuhkan.

Pengembangan produk pun juga disentuh First Media agar dapat memuaskan experience/pengalaman pelanggan dalam menikmati beragam konten hiburan bermutu dan koneksi internet berkecepatan tinggi. Mislanya, kehadiran produk terbaru Smart Box X1 Prime, produk Smart Living untuk Home Automation, Wi-Fi X-Tender, hingga paket khusus untuk para pecinta game (Game Package).

Game Package menghadirkan High End Router Dual band AC MU-MIMO (Multi-User Multiple-Input, Multiple-Output) yang diklaim dapat membuat kualitas koneksi jaringan Internet lebih stabil, cepat, dan ideal untuk bermain game online.

Di sisi kualitas konten, First Media juga melakukan bekerjasama dengan penyedia Over The Top (OTT) seperti, HOOQ, Catchplay, dan HBO GO, di mana pelanggan bukan hanya dapat menikmati tayangan-tayangan bermutu di rumah tapi juga dapat menikmatinya kapan dan di mana saja.

Tags: , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS