April 21, 2018

Windows Phone Sudah Dimatikan, Perangkatnya Semakin Langka Ditemukan

Penulis: Okta W | Editor: Desmal Andi
Windows Phone Sudah Dimatikan, Perangkatnya Semakin Langka Ditemukan  

Mobitekno – Tahun lalu secara resmi Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah mematikan Windows Phone. Meskipun pernyataan tersebut sudah diketahui oleh banyak orang, Microsoft masih menjual perangkat berbasis Windows Phone melalui toko online resminya.

Kini, menjelang pertengahan tahun 2018 akhirnya perangkat berbasis Windows Phone sudah benar-benar langka ditemukan lagi di Microsoft Store. Diduga kuat, perusahaan asal Redmon, Amerika Serikat ini pun tidak akan memasarkan lagi perangkat tersebut.

Padahal, tak sedikit sejumlah analis yang memperkirakan bahwa butuh waktu lebih lama bagi Microsoft untuk benar-benar menghabiskan stok perangkat Windows Phone yang ada. Namun inisiatif pemasaran dengan penawaran potong harga dianggap cara yang efektif bagi Microsoft.

Seperti kita ketahui, Microsoft angkat bendera putih untuk tidak lagi mengembangkan Windows Phone yang memang ditujukan sebagai sistem operasi mobile untuk smartphone dan tablet. Kehadiran Android yang begitu kuat di pasar smartphone adalah salah satu penyebabnya.

Google sebagai perusahaan yang ada dibalik pengembangan Android memang dianggap memiliki inovasi yang kuat. Terbukti, mereka masih terus mengembangkan sistem operasi mobile tersebut dan di tahun ini Android sudah masuk ke dalam versi 9 atau Android P.

Satu-satunya lawan tangguh yang masih kuat untuk menghadapi Android adalah iOS besutan Apple. Tak berbeda dengan Google, Apple pun juga terus menyuntikkan banyak fitur ke dalam sistem operasi mobile ini sehingga masih menjadi daya tarik tersendiri di mata penggunanya.

Tags: , , , ,


COMMENTS