April 21, 2018

Sasar Millenial, ASUS Hadirkan Vivobook A407 Berteknologi Fingerprint

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Sasar Millenial, ASUS Hadirkan Vivobook A407 Berteknologi Fingerprint  

Mobitekno – Menyasar para pengguna millenials yang kini menjadi pasar terbesarnya, ASUS Indonesia resmi meluncurkan notebook terbarunya, Vivobook A407, di Indonesia. Laptop yang   diklaim ASUS sebagai perangkat pertama kelas mainstream yang  menggunakan teknologi fingerprint ini merupakan laptop yang dapat memenuhi produktivitas dan hiburan harian yang menjadi buruan utama di pasar Indonesia.

Menurut Esther, Product Marketing Asus Indonesia, meski teknologi  fingerprint ini bukan teknologi baru, sebab sudah dihadirkan pada  notebook kelas high-end, namun  teknologi ini pertama kalinya hadir di notebook mainstream Asus.  “ Teknologi ini pertama kalinya hadir di notebook mainstream kami yang juga didukung oleh Windows Hello,” ujar Ester, saat peuncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis ( 19/04/2018).

Vivobook 2

Selain untuk fitur keamanan, sensor pemindai sidik jari pada notebook ini juga hadir untuk melengkapi fitur yang tersedia pada touchpad, termasuk zoom-in/out.

Lebih jauh Ester juga mengungkapkan bahwa dengan fitur dan teknologi fingerprint tersebut, maka pengguna akan lebih nyaman dan tidak takut lagi lupa pasword  atau paswordnya digunakan orang lain.

Selain teknologi fingerprint, ASUS Vivobook A407 ini mengunggulkan bodi tipis berketebalan 21,9 milimeter, serta layar NanoEdge Display dengan bezel berketebalan 7,1 mm dan rasio layar ke bodi sebesar 73,8 persen. Keunggulan bodi tipis dan berat yang hanya 1,5 kg ini dinilai banyak digemari konsumen.

Vivobook 3

Oleh karenanya ASUS tidak menyediakan Optical Disc Drive (ODD) pada laptop ini. Sebab menurut ASUS, saat ini ODD tidak lagi digunakan, akibat kemudahan mencari software via unduh, serta kehadiran layanan streaming untuk menikmati konten multimedia.

Laptop bersistem operasi Windows 10 Home ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i3-6006U 2.0GHz 3M Cache, RAM 4GB DDR4, dan ruang penyimpanan 1TB HDD 5400RPM.

Notebook ASUS terbaru  ini tersedia dalam dua model, Vivobook A407UB dengan dukungan kartu grafis NVIDIA MX110 2GB GDDR5  yang dibanderol dengan harga  Rp6.499.000 dan Vivobook A407UA Intel HD Graphics 510 yang dibanderol dengan harga Rp5.799.000.

ASUS Vivobook A407 didukung dengan konektifitas yang berbekal port HDMI, USB 3.0, audio combo, MicroSD Card Reader, dan USB 2.0. Notebook yang ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Stary Grey dan Icicle Gold ini juga didukung teknologi SonicMaster, yang diklaim mampu meningkatkan kualitas audio yang disuguhkannya.

Bagi  pengguna yang ingin memiliki ASUS Vivobook A407UB bisa dibeli secara ekslusif di Lazada mulai 22 April hingga 29 April mendatang, dengan harga promosi Rp6.499.000. Sementara untuk Vivobook A407UA dipasarkan di JD mulai 23 April hingga 30 April mendatang, dengan harga promosi Rp5.799.000.

Vivobook 4

Tags: , , , , , ,

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

COMMENTS