March 21, 2018

Andalkan Teknologi Huawei, Tiga Smartphone Honor Terbaru Siap Bersaing di Pasar Lokal

Penulis: Iwan RS
Andalkan Teknologi Huawei, Tiga Smartphone Honor Terbaru Siap Bersaing di Pasar Lokal  

Mobitekno – Satu lagi produsen Tiongkok bakal ramaikan persaingan pasar smartphne Tanah Air. Honor yang sebelumnya dikenal sebagai model/seri smartphone di bawah merek/brand Huawei kini lebih percaya diri menjadi brand tersendiri dengan segmentasinya yang saling berkomplemen dengan merek Huawei.

Hadirnya Honor sebagai sebagai sub-brand dari Huawei Group bukan lagi hal baru di industri smartphone. Seperti diketahui, produsen smartphone Tiongkok lainnya juga sudah melakukan strategi multi-brand seperti ini.

Contohnya adalah BBK Electronics yang puya tiga brand smartphone sekaligus (Oppo, Vivo, dan OnePlus) atau ZTE dengan merek ZTE dan Nubia. Raksasa PC, Lenovo pun sempat melakukan strategi serupa dengan meluncurkan smartphone bermerek Lenovo, ZUK, dan Motorola.

Akhir bulan Maret ini akan menjadi momen perdana hadirnya merek Honor di Indonesia. Hal ini terungkap dari undangan yang beredar untuk media belum lama ini. Adapun pihak yang bertangung jawab dalam distribusi dan pemasaran Honor di Indonesia adalah PT. Icool Internasional Indonesia.

Honor View 10 Honor 9 Lite Honor 7x

Sebagai langkah perdana masuk pasar Tanah Air, Honor akan hadir pada tanggal 27 Maret 2018 dengan tiga seri sekaligus. Ketiganya antara lain Honor View 10, Honor 9 Lite dan Honor 7X.

Pada undangan dapat diketahui jika salah satu serinya (Honor 9 Lite) akan mengusung quad camera alias dual camera di sisi depan dan belakang. Prediksi semenatara, ketiganya akan ditawarkan mulai harga Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan.

Sebagai informasi, Huawei pada tanggal bersamaan juga menggelar ajang besar di Paris, Prancis, untuk meluncurkan flaghsip terbarunya, P20 series. Selain Huawei, Xiaomi juga akan mengumumkan flaghsip inovatif terbarunya, Mi MIX 2S di koata Shanghai, Cina.

Honor View 10

Honor View 10 berlayar LTPS IPS LCD 5,99 inci (2160 x 1080 x pixel, aspect ratio 18:9) akan menjadi seri tertinggi. Ini terlihat dari spesifikasi dapur pacunya dengan prosesor/chipset Kirin 970, RAM 6 GB, internal storage 128 GB, kamera utama /belakang dual camera (20 MP + 16 MP), kamera depan/selfie 13 MP, dan baterai 3.750 mAh.

Menariknya, Honor View 10 juga menyediakan fasilitas NFC dan Infrared yang sangat berguna untuk konektivitas dengan berbagai perangkat elektronik, seperti speaker Bluetooth, TV, AC, dan lain-lain.

Seri kedua, Honor 9 Lite akan datang dengan layar IPS LCD 5,65 inci (2160 x 1080 pixel, aspect ratio 18:9) dengan prosesor octa-core Kirin 659, RAM 3 GB, dual camera utama (13 MP + 2 MP), dual kamera selfie (13 MP + 2 MP), dan baterai 3000 mAh.

Baik Honor View 10 dan Horo 9 Lite akan akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru.

Honor View 10

Terakhir, Honor 7X dengan layar IPS LCD 5,93 inci(2160 x 1080 pixel, aspect ratio 18:9), chipset Kirin 659, RAM 4 GB, internal strage 64 GB, dual camera utama/belakang (16MP+2MP), kamera depan/selfie 8 MP, dan baterai 3340 mAh.

Berbeda dari Honor View 10 dan Hnor 9 Lite, Honor 7X masih menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Hadirnya tiga ponsel Honor dengan segmentasi berbeda ini akan membuat persaingan pasar Tanah Air di segmen menengah (kisaran Rp 2 juta – Rp 7 juta) akan semakin panas, Setelah Samsung, Oppo, Advan, Vivo, dan Xiaomi cukup berhasil mendominasi pasar di beberapa kuartal terakhir, akankah Honor atau Nokia akan merubah peta persaingan pasar di kuartal-kuartal mendatang? Kita tunggu saja.

Tags: , , , , , , ,

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

COMMENTS