February 21, 2018

Pilih Mana? SPC L53 Selfie atau Xiaomi Redmi 5A?

Penulis: Iwan RS
Pilih Mana? SPC L53 Selfie atau Xiaomi Redmi 5A?  

Mobitekno –¬†Hadirnya SPC L53 Selfie menjadi bukti bagi SPC jika pabrikan lokal masih dapat bersaing di pasar smartphone segmen entry. Smartphone seharga Rp 899 ribu ini akan dijual secara online melalui toko Shopee mulai 22 Februari 2018 nanti.

Adapun di luar program penjualan promo tersebut (flash sale), pihak SPC akan membanderol L53 Selfie dengan harga resmi Rp 1,199 juta.

Bagi Anda yang berminat membeli SPC L53 Selfie mungkin akan membandingkannya dengan Xiaomi Redmi 5A (Rp 999 ribu) yang selalu laris setiap digelar flash sale-nya di salah satu toko online.

Agar Anda tidak ragu-ragu memilih diantara keduanya, berikut ini spesifikasi lebih jauh seputar SPC L53 Selfie yang hebatnya sudah mengusung kamera selfie ganda yang tidak ditawarkan oleh Redmi 5A. Itu artinya, pengguna SPC L53 Selfie dapat dengan mudah melakukan pemotretan selfie bokeh yang sedang digemarisaat ini.

L53 Selfie yang berlayar IPS 5 inci (HD, 1280 x 720 pixel, 2.5D) ditunjang oleh chipset quad-core 1,3 GHz (MediaTek MT6580), RAM 2 GB, dan internal storage 16 GB, serta mendukung external storage via microSD.

SPC L53 Selfie

Smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini dibekali dengan baterai 2500 mAh. Ini berarti, kapasitas baterai L53 Selfie sedikit lebih rendah dari Redmi 5A dengan baterai 3.000 mAh. Meski demikian, SPC mengklaim jika L53 Selfie telah ketahanan dalam mode standby selama 10 jam.

Sebagai smartphone yang berorientasi pada fitur selfie, L53 Selfie mengandalkan kamera ganda di sisi depannya (dual selfie camera). Kombinasi kamera selfie gandanya merupakan paduan sensor 8 MP dan 2 MP yang didukung flash LED untuk pemotretan kondisi minim cahaya.

SPC L53 Selfie dapat dikatakan sebagai satu dari sedikit smartphone harga sejutaan yang ada di pasaran yang dilengkapi dengan fitur dual selfie camera. Seperti diketahui, pesaingnya di kisaran harga sejutaaan, Redmi 5A masih belum mengusung fitur dual selfie camera.

Kamera utama (belakang) juga bukan abal-abal. L53 Selfie telah dilengkapi dengan kamera berkualitas 13 MP yang didukung fitur autocokus dan flash LED.

Bodi belakang ponsel juga menawarkan desain metallic matte finish, dan jika dilihat sekilas punggung handphone ini hampir mirip dengan desain Xiaomi Mi A1.

Harga terjangkau bukan berarti L53 Selfie harus minim fitur. Smartphone berdesain bodi metallic matte ini sudah menyediakan sensor sidik jari (finger print sensor) di bagian belakang, konektivitas 4G LTE, WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, dan USB On The Go.

Lalu, sebaiknya pilih yang mana? L53 Selfie ataukah Redmi 5A? Meski banyak aspek subjektif yang berperan, garis besarnya, jika Anda lebih menintikberatkan aspek performa (chipset dll) dan daya tahan baterai, tentu Redmi 5A akan lebih menarik. Namun, jika faktor kamera selfie yang jadi prioritas, L53 Selfie mungkin akan lebih menarik bagi sebagian konsumen.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES