October 20, 2018

Luncurkan EcoTank Series Terbaru, Epson Ubah Kampanye Dari L-Series Menjadi EcoTank

Penulis: Desmal Andi
Luncurkan EcoTank Series Terbaru, Epson Ubah Kampanye Dari L-Series Menjadi EcoTank  

Mobitekno – Dalam beberapa tahun belakangan ini, printer dengan sistem tangki menjadi produk unggulan Epson, baik di Indonesia maupun di beberapa negara di dunia. Produk yang awalnya dibuat untuk masyarakat Indonesia ini ternyata cukup diminati oleh masyarakat di belahan dunia lainnya, seperti benua Amerika. Oleh sebab itu, L-Series menjadi kampanye yang dimiliki Epson selama ini untuk produk printer dengan sistem tangki.

Namun kini, bertepatan dengan peluncuran enam printer sistem tangki tanggal 18 Oktober 2018 di Jakarta, Epson pun mengubah kampanye yang selama ini mereka gaungkan, dari L-Series menjadi EcoTank. Enam printer EcoTank resmi diperkenalkan Epson untuk kebutuhan masyarakat Indonesia dan dua diantaranya sudah mulai dijual di pasar. Keenam printer tersebut adalah Epson L3110 sebagai pengganti L360 dan L380, Epson L3150 sebagai pengganti L405, Epson L5190 sebagai pengganti L565, Epson M1100, Epson M1120, dan Epson M2140. Keenam printer ini menyasar ke sektor UKM dan perkantoran kecil.

“Sejak diluncurkan pertamakalinya, hingga tahun 2018 printer L-series mencatat penjualan yang mengagumkan. Ada lebih dari 30 juta unit terjual di seluruh dunia untuk produk L-Series ini,” ujar Riswin Li, Marketing Division Head PT Epson Indonesia. “Kini, agar memudahkan komunikasi di seluruh dunia, epson mengubah kampanye L-Series menjadi EcoTank. EcoTank sendiri sudah lama digunakan di beberapa negara, khususnya di benua Eropa,” lanjut Riswin Li.

Keenam printer EcoTank yang dihadirkan Epson ini terdiri dari tiga produk monokrom dan tiga produk printer warna. Seri Monokrom EcoTank mampu mengungguli printer laser monokrom dalam hal total biaya kepemilikan secara keseluruhan dan konsumsi listrik, dengan printer memiliki 27 kali konsumsi daya yang lebih rendah, dan membawa 27 kali lebih rendah biaya keseluruhan per cetak dibandingkan dengan printer laser di Indonesia. Model yang sudah mulai dipasarkan adalah Epson L3110 dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

“Dengan meluncurkan jajaran printerEcotank Monokrom Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom. Dengan keuntungan luar biasa dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, printer EcoTank dapat menawarkan pilihan utama yang lebih baik untuk printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumah,”kata Shimizu Tomoya, Direktur PT Epson Indonesia.

Dengan pangsa pasar 70,1 persen pada 2017 di Asia Tenggara, Epson terus optimis untuk produk-produk EcoTank terbaru ini. Di Indonesia sendiri, Epson terus menjadi merek printer tangki unggulan dengan pansa pasar tangki tinta sebesar 86,6 persen pada tahun 2017, meningkat 25,1 persen dari tahun 2016.

 

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS