September 20, 2018

Bawa Konsep TV Streaming Gratis dan Rewards, OONA TV Sasar 2 Juta Pengguna

Penulis: Iwan RS
Bawa Konsep TV Streaming Gratis dan Rewards, OONA TV Sasar 2 Juta Pengguna  

Mobitekno – Satu lagi aplikasi mobile terbaru yang menawarkan layanan OTT (Over The Top) hadir di Indonesia. Berbeda dari aplikasi OTT yang ada saat ini, OONA TV menawarkan layanan live streaming dan video-on-demand (VoD), baik dari TV lokal maupun mancanegara secara gratis dengan ‘kompromi’ hadirnya iklan.

Menariknya, aplikasi kerjasama PT Metranet (anak perusahaan PT Telkom Indonesia) dan OONA yang berbasis di Hongkong ini juga memberikan rewards (berupa tcoina) bagi pengguna yang mau menyediakan waktu untuk menonton tayangan iklan yang disisipkan dalam berbagai kontennya.

Nantinya, rewards berupa tcoins yang dapat pengguna dapat digunakan untuk berbagai aktivitas belanja online dan e-commerce lainnya.

Menurut pihak Metranet, layanan OONA TV lebih baik dari TV tradisional (free to Air TV) sekaligus memiliki diferensiasi tersendiri dibandingkan layanan OTT yang ada saat ini.

OONA TV

Aplikasi ini menjadi layanan baru untuk masyarakat Indonesia, terutama generasi muda (baca: milennial dan Gen Z) yang sudah mengadopsi teknologi mobile dan ‘terpapar’ dengan beragam konten serba digital sejak dari awal.

“Platform OONA sudah menggaet lebih dari 150 channel. OONA sangat unik karena membawa beberapa manfaat bagi pengguna,” ujar Widi Nugroho, CEO Metranet, saat acara peluncurannya di Telkom Landmark Tower (19/9/2018).

Aplikasi Oona TV yang telah diperkenalkan sejak Juli 2018 diklaim Metranet telah berhasil merangkul jutaan pengunduh dan pengguna aktif yang datang dari generasi milenial dan Gen Z.

lapran terbariu sudah hampir 1 juta unduh. Responnya sangat menyukai layanan ini. Di antaranya, 75 persen aktif untuk menonton per bulannya,” ungkapnya.

Selain fitur TCoins (reward berupa poin bagi pengguna), OONA TV juga menyediakan fitur chatbot berbasis AI, yakni Siskabot untuk mengoptimalkan interaksinya dengan pengguna.

OONA TV

Siskabot diklaim juga dapat membantu advertiser (pengiklan) dalam melakukan pemasaran yang tepat sasaran (Programmatic Advertising) berkat dukungan teknologi AI.

Selain itu, masih ada pula fitur-fitur lainnya, seperti fungsi untuk men-capture tayangan/konten, termasuk meng-edit dan membagikannya ke media sosial.

Aplikasi OONA TV yang juga berencana membuat konten-konten eksklusif di masa menatang ini akan terus melakukan berbagai strategi untuk menambah jumlah penggunanya.

Optimisme akan semakin bertambahnya jumlah pengguna OONA TV disampaikan Setya Budianto, Direktur Pengembangan Bisnis, Setya Budianto.

“Kami optimis dapat merebut hati user milenial (dan Gen Z) dan berharap dapat mencapai 2 juta pengguna hingga akhir tahun ini,” ujarnya.

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS