August 20, 2018

Pasti Hadir di Indonesia, Vivo V11 Pro Sertakan Notch Minimalis dan in-Display Fingerprint

Penulis: Iwan RS
Pasti Hadir di Indonesia, Vivo V11 Pro Sertakan Notch Minimalis dan in-Display Fingerprint  

Mobitekno – Setelah merilis seri V9 di Maret, lalu diikuti seri V9 6 GB di bulan Juni, Vivo akhirnya mengumumkan rencana kehadiran penerus kedua ponsel tersebut di Indonesia, yakni V11Pro.

Kehadiran V11Pro yang diumumkan via akun media sosial resminya (Instagram, Twitter, dan Facebook) tersebut dikonfirmasi langsung oleh Edy Kusuma sebagai GM for Brand & Activation Vivo Indonesia.

“Memang benar, V11Pro akan menjadi seri terbaru Vivo di Indonesia yang akan kami luncurkan ke pasar dalam waktu dekat. V11Pro akan menjadi salah satu milestone teknologi dan fitur inovatif vivo yang kami hadirkan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen global, termasuk Indonesia sebagai salah satu market penting vivo saat ini,”

Vivo Indonesia juga ‘membocorkan’ beberapa fitur dan desain V11Pro. Diantaranya, layar penuh yang semakin bezel-less dan notch (waterdrop-style notch) yang kian mengecil jika dibandingkan notch layar seri V9 sebelumnya.

Selain desain, Vivo juga menjawab spekulasi mengenai hadirnya teknologi sekuriti terbaru pada ponsel V-series. Pada gambar, tampak ikon sidik jari pada area bawah layar yang menunjukkan adanya sensor In-Display Fingerprint atau pemindai sidik jari langsung di layar V11Pro.

Penggunaan sensor In-Display Fingerprint langsung di layar menjadikan V11Pro tidak lagi menyertakan sensor Fingerprint di sisi belakang, seperti ponsel Vivo V-Series sebelumnya. Hal ini sejalan dengan fokus Vivo pada fitur kamera, desain, pengamanan, dan dapur pacu dalam pengembangan produk ponselnya di Indonesia.

“Ini akan menjadi smartphone dengan inovasi terbaru dan paling pertama di Indonesia. Tetapi kami belum bisa memberi informasi lebih jauh, tunggu saja rangkaian kejutan dari Vivo V11Pro ini yang akan terus diungkap dalam beberapa minggu kedepan” pungkas Edy.

Meskipun Edy Kusuma belum dapat memastikan waktu peluncuran dan spesifikasi V11Pro, bocoran yang beredar sejauh ini menyebutkan jika V11 Pro akan datang dengan layar Super AMOLED 6,41 inci (2340×1080 piksel. aspect ratio 19.5:9) yang didukung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 (CPU: 4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260; GPU: Adreno 512), RAM 6 GB, dan internal storage 128 GB.

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro

Spesifikasi V11Pro di Indonesia, khususnya prosesor/chipset, belum bersifat final. Seperti halnya Vivo V9 sebelumnya, spesifikasi V11Pro untuk pasar Indonesia belum tentu sama dengan spesifikasi V11Pro di negara lainnya.

Kamera utama/belakang V11Pro tidak berbeda dibandingkan ponsel flagship NEX S, yaitu menggandalkan konfigurasi dual camera (12 MP dan 5 MP). Adapun kamera depan/selfie sendiri mengandalkan sensor baru 25 MP.

Berbekal baterai 3.400 mAh, ponsel berdimensi 157.9x75x7.9 mm dan bobot 156 gram ini sudah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Tags: , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS