July 20, 2018

Corning Gorilla Glass 6 Terbaru Tahan Banting Hingga 15 Kali Dijatuhkan

Penulis: Rizki Romdoni
Corning Gorilla Glass 6 Terbaru Tahan Banting Hingga 15 Kali Dijatuhkan  

Mobitekno – Corning baru saja mengumumkan peluncuran Gorilla Glass 6 yang menekankan bahwa produk ini akan lebih tahan lama daripada model sebelumnya. Corning mengatakan bahwa kaca ini dapat bertahan hingga 15 kali jatuh dari ketinggian satu meter dan meningkat “dua kali lebih baik” daripada Gorilla Glass 5.

“Corning Gorilla Glass 6 memperbaiki Gorilla Glass 5 dengan bertahan dari proses menjatuhkan pada ketinggian yang lebih jauh, tetapi yang lebih penting, Gorilla Glass 6 telah direkayasa untuk bertahan hidup beberapa kejatuhan,” kata Wakil Presiden dan Manajer Umum Corning Gorilla Glass John Bayne dalam sebuah pernyataan.

Sebuah laporan telah menunjukkan bahwa ketika ponsel dan tampilan kaca menjadi lebih ramping sebenarnya peningkatan untuk Gorilla Glass tidak terlalu dibutuhkan, karena kaca yang lebih tipis adalah kaca yang lebih lemah. Corning berpendapat bahwa tampilan ramping tepi-ke-tepi telah mengarah ke smartphone yang lebih kuat. Tapi terkadang, di smartphone sebelumnya bezel akan retak terlebih dahulu, kemudian mengarah pada pelemahan di kaca.

Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass 6 akan memiliki ketahanan goresan yang sama dengan generasi sebelumnya. Jadi meskipun perusahaan mengklaim bahwa generasi baru Gorilla Glass “lebih baik”, Anda tidak seharusnya berharap ponsel baru dibuat dengan kaca agar lebih tahan gores.

Gorilla Glass 6 sekarang diproduksi dan tersedia bagi pembuat ponsel pintar. Diperkirakan akan mencapai pasar global dalam beberapa bulan ke depan.

Tags: , , ,


COMMENTS