June 20, 2018

Google Photos Akan Kelompokkan Foto-Foto yang Memiliki Kemiripan

Penulis: Desmal Andi
Google Photos Akan Kelompokkan Foto-Foto yang Memiliki Kemiripan  

Mobitekno – Adanya layanan coud seperti Google Photos, banyak pengguna smartphone Android berkamera semakin muah dalam menyimpan foto-foto mereka. Bahkan, dalam satu kondisi bisa dihasilkan banyak foto. Tentunya dengan cara ini, akan ditemukan banyak foto yang memiliki kemiripan satu sama lain.

Jika foto yang disimpan semakin bayak, tentunya untuk mencarinya embali secara manual akan menjadi lebih susah. Oleh sebab itu, Google pun baru-baru ini mengumumkan akan meng-update fitur Google Photos sehingga layanan tersebut bisa mengelomptos, okkan foto-foto yang mirip, yang diambil dalam kesempatan yang sama.

Jadi, misalnya Anda berada di suatu pesta ulang tahun dan mengambil sekumpulan foto, Google akan mengelompokkan foto-foto tersebut agar lebih mudah untuk dilihat dan di review. Bahkan, Google akan menyarankan satu foto terbaik versi mereka. Saran dari Google ini bisa Anda ambil untuk proses pemilihan foto yang lebih cepat. Namun, saran ini bisa saja ditolak jika pengguna tidak menginginkan foto tersebut. Namun intinya, Google sudah berusaha untuk berbuat pintar memilihkan yang terbaikk untuk para konsumennya.

Tags: , ,


COMMENTS