May 20, 2018

Sampai Saat Ini iPhone X Masih Jadi Smartphone Terlaris

Penulis: Okta | Editor: Desmal Andi
Sampai Saat Ini iPhone X Masih Jadi Smartphone Terlaris  

Mobitekno – Counterpoint Research baru saja merilis daftar smartphone terlaris selama bulan Maret 2018. Dari laporan tersebut, tercatat iPhone X ternyata tetap berada di posisi teratas selama bulan Maret 2018 dengan pangsa pasar sebesar 3,5%. Sementara bertengger di posisi kedua adalah iPhone 8 Plus dengan pangsa pasar 2,3%.

Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Xiaomi perlu bangga dengan Redmi 5A yang duduk di posisi ketiga. Smartphone yang meluncur menjelang akhir tahun lalu itu memiliki pangsa pasar sebesar 1,8% dan berhasil mengalahkan smartphone mid-range OPPO A38.

Counterpoint juga mencatat, posisi kelima dan keenam, masing-masing dipegang oleh Samsung Galaxy S9 dan S9+. Keduanya masing-masing hanya mampu menguasai pangsa pasar global sebesar 1,6%.

Di belakang Samsung Galaxy S9 dan S9+ ada smartphone besutan Apple, yakni iPhone 7 yang juga meraih pangsa pasar sebesar 1,6%. Dan peringkat ke delapan ada iPhone 8 yang memiliki pangsa pasar sebesar 1,4%.

Samsung Galaxy J7 Pro yang juga memiliki pangsa pasar sebesar 1,4% berada di posisi kesembilan. Sedangkan juru kunci smartphone terlaris pada bulan Maret 2018 dipegang oleh iPhone 6 yang memiliki pangsa pasar 1,2%.

Masih menurut Counterpoint, iPhone X tetap menjadi pemimpin di segmen pasar “ultra-premium”. Sementara, dua smartphone milik Samsung, yakni Galaxy S9 dan S9+ juga mampu memberi kejutan di kelas tersebut.

Sedangkan beberapa pabrikan smartphone asal Cina, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo dan Huawei lebih kuat di tingkat menengah. Selain itu, pasar low-end juga ikut terangkat dengan hadirnya beberapa smartphone yang digarap oleh Samsung, Honor dan Xiaomi.

Tags: , , ,


COMMENTS