April 20, 2018

Meneruskan Tradisi Sebagai Smartphone Kamera Favorit, Oppo F7 Hadir dengan Teknologi AI Beauty 2.0 Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Meneruskan Tradisi Sebagai Smartphone Kamera Favorit, Oppo F7 Hadir dengan Teknologi AI Beauty 2.0 Terbaru  

Mobitekno – Oppo F7 sudah hadir resmi di pasar smartphone Indonesia. Kehadiran flagship terbaru Oppo ini diresmikan langsung pada 17 April 2018 bersamaan dengaan perayaan ulang tahun Oppo yang ke-5. Ada tiga warna yang hadir untuk pasar Indonesia, yaitu Merah (Solar Red), Silver (Moonlight silver), dan hitam (Diamond Black).

Ada yang menarik dari varian terbaru Oppo ini, yaitu kamera. Kedua kamera pada Oppo F7 sudah dilengkapi dengan teknologi AI. Jadi, hasil foto akan terlihat lebih sempurna. Oppo memaang serius menggarap fitur kamera ini. Apalagi produk-produk Oppo sebelumnya seperti Oppo F5 menjadi smartphone kamera favorit untuk anak-anak muda di Indonesia.

“Pertumbuhan Oppo di Indonesia cukup menggembirakan. Bahkan, dari tahun 2016 hingga 2017, market share Oppo meningkat 6,3 persen, dari 16,6 persen menjadi 22,9 persen,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia. “Dalam lima tahun, Oppo sendiri telah menghadirkan sekitar 45 produk serta  226 Oppo Store dan 115 service center yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” lanjut Alinna di Fairmont Hotel, Jakarta.

oppo 3

Khusus untuk teknologi AI yang dibenamkan pada kamera Oppp F7, Oppo bahkan sudah mematenkan sekitar 370 paten teknologi yang berhubungan dengan teknologi AI ini. Sementara untuk teknologi smartphone-nya Oppo telah memiliki sekitar 20.522 hak paten.

Dengan layar super Full Screen 6,23 inci, tampilan hasil selfie dan foto menjadi lebih real dan nyaman untuk dilihat karena dengan aspect ratio 19:9, tampilan layar menjadi lebih penuh dan luas. Kamera depannya yang memiliki resolusi 25 MP menggunakan sendor Sony IMX 576. Keunggulan kamera depan masih ditambah dengan sensor HDR real time yang membuat hasil tetap terang di situasi apapun, minim maupun kaya cahaya. Teknologi AI Beauty 2.0 juga menambah kemampuan selfie karena mampu memberikan banyak efek cantik untuk kesempurnaan bagi pencinta selfie.

oppo 1

“Ada lima keunggulan AI photography pada Oppo F7 ini, yaitu AI Beauty 2.0, Bokeh, Vivid Mode, AI Scene Recognition, dan AI Sticker,” ujar Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia menjelaskan kemampuan kamera Oppo F7. “AI Beauty 2.0 salah satu contohnya. Teknologi di dalamnya mampu mendeteksi kesempurnaan wajah saat selfie, seperti pada area hidung, mata, kening, dan pipi,” lanjut Suwanto.

Kamera belakangnya juga tidak kalah. Dengan resolusi 16 MP, kamera belakang mampu menangkap gambar dengan resolusi full HD.

Untuk kesempurnaan dan kenyamanan pengoperasian Oppo F7, oppo pun telah membanamkan sistem operasi terbaru ColorOS 5 sehingga mampu memberikan peningkatan performa hingga 80 persen dibaandingkan Oppo F5.

Untuk pasar Indonesia, Oppo F7 hadir dengan dua varian. Varian pertama hadir dengan memori 4 GB dan storage 64 GB. Varian pertama ini dibanderol dengan harga Rp 4.199.000.varian kedua tampil dengan memori 6 GB dan storage 128 GB, serta dibanderol dengan harga Rp 5.499.000.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS