April 20, 2018

Daihatsu Sirion Jadi Champion AutoLight Up di Yogyakarta, Ini Resep Jitu Ubahan Modifikasinya

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Daihatsu Sirion Jadi Champion AutoLight Up di Yogyakarta, Ini Resep Jitu Ubahan Modifikasinya  

Mobitekno – Demi memberikan inspirasi dan edukasi seputar lampu kendaraan, CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor resmi produk lampu berlabel Autovision kembali menyambangi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dalam ajang kontes modifikasi sektor lampu bertajuk Autovision AutoLight Up Contest 2018.

Bertempat di Jogja Expo Center (14-15/4) kemarin, Autovision AutoLightUp seri ke-3 berhasil menarik perhatian para pengunjung yang datang. Mobil para peserta AutoLightUp terlihat begitu atraktif  ketika lampu kendaraan mulai diaktifkan. Setidaknya, ragam modifikasi yang dilakukan oleh peserta kontes, bisa menjadi inspirasi dress up bagi pengunjung untuk memodifikasi pada sektor lampu, baik sektor eksterior dan interior.

Podium - Autovision

Champion pada kategori 1Eighty yaitu Novi dengan Daihatsu Sirion

Saat pengumuman pemenang, keluar sebagai Champion pada kategori 1Eighty yaitu Novi dengan Daihatsu Sirion keluaran tahun 2011. Atas keberhasilannya menyabet predikat Champion, maka Novi berhak mendapatkan hadiah trophy dan uang tunai sebesar Rp 3 juta. Selamat ya atas kreativitasnya dalam memodifikasi sektor lampu kendaraan.

Upgrade sektor lampu yang dilakukan Novi yakni mengubah lampu secara keseluruhan. “Saya menggunakan bohlam LED, DRL Crystal White dan running yellow untuk lampu sign. Sedikit sentuhan saja, mampu membuat hatchback unggulan Daihatsu ini tampil lebih personal,” terang Novi saat penjurian.

Tak sekadar membuat tampilan menjadi lebih stylish plus terlihat atraktif, tentu saja faktor terpentingnya mampu membantu pengemudi ketika berkendara saat malam hari karena lebih terang ketimbang lampu standar bawaan pabrik. Ditambah aplikasi jenis LED ini tidak menyilaukan pengendara dari arah yang berlawanan.

Masuk ke dalam interior Sirion, lampu kabin sudah diganti dengan LED berwarna putih, efeknya tentu saja penerangan ruang interior semakin menjadi lebih maksimal. Finishingnya ada pada aksen iluminasi interior, aplikasi LED roll keluaran Autovision membuat tampilan piranti audio jadi lebih atraktif. Lebih lanjut Novi juga menuturkan bahwa penggunaan lampu ring tambahan pada AC Cluster, namun hanya dihidangkan saat mengikuti kontes saja untuk menambah poin penilaian.

“Setelah melalui proses penjurian, Daihatsu Sirion milik Novi kami nobatkan sebagai Champion karena modifikasinya masih mengutamakan fungsi dari lampu sebagai sektor penerangan utama dan juga meningkatkan kenyamanan berkendara,” bilang Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN.

Peringkat kedua atau Runner Up diberikan kepada Honda Jazz milik Ishwar dari komunitas Autotech X Creative atas hasil karya pada kendaraan kesayangannya. Atas kreativitasnya, pria ini mendapatkan apresiasi dari Autovision berupa trophy dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Seperti Daihatsu Sirion sang jawara kontes, modifikasi lampu yang tercipta pada Honda Jazz bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Honda Jazz di Tanah Air. Ubahannya ada pada aplikasi bohlam LED, DRL Crystal white, dan shooting yellow untuk lampu sein membuat mobil ini lebih tampil beda. Untuk shooting yellow dibungkus dengan custom acrylic agar terlihat lebih smooth dan lebih stylish.

Untuk seri berikutnya, AutoLight Up akan digelar di kota Bandung pada tanggal 13-14 Mei 2018 mendatang. Menariknya, bagi peserta yang mendaftar secara online via official website Autovision www.autovision.co.id akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sampai 50 persen dengan catatan pendaftaran paling lambat 7 hari sebelum acara.

Tunjukkan hasil karya dalam memodifikasi sektor lampu dan penerangan sekaligus menjadi inspirasi dalam men-dress up lampu kendaraan. Sampai bertemu seri selanjutnya di kota Bandung dan jadilah Champion di kota Anda!

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES