March 20, 2018

AR Emoji di Galaxy S9 Kian Lucu dengan Koleksi Karakter Micky dan Minnie Mouse

Penulis: Iwan RS
AR Emoji di Galaxy S9 Kian Lucu dengan Koleksi Karakter Micky dan Minnie Mouse  

Mobitekno –┬áSamsung berkolaborasi dengan Disney untuk menghadirkan karakter Disney legendaris untuk mendukung fitur AR Emoji terbarunya di Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Dengan kolaborasi ini, tokoh Mickey Mouse dan Minnie Mouse dapat digunakan pengguna Galaxy S9/S9+ sebagai pilihan emoji di samping emoji wajahnya sendiri untuk digunakan sebagai sticker atau animasi GIF dalam ber-‘messagging ria’.

Selain Mickey dan Minnie Mouse, Samsung menjanjikan akan menghadirkan karakter-karakter Disney populer lainnya, seperti The Incredibles, Zootopia, dan Frozen sepanjang tahun 2018 ini.

Dalam pesan rilisnya, John Love, VP, Apps di Disney Consumer Products dan Interactive Media, menyatakan, “Dengan memperbanyak karakter dan dalam platform digital, kami menghadirkan pengalaman Disney di aktivias keseharian pengguna di manapun berada. Kami pun dapat menarik penggemar dari generasi yang baru.”

Younghee Lee, CMO & Executive Vice President Samsung Electronics menyatakan ada lebih dari 6 miliar emoji yang dikirimkan setiap hari. Samsung berharap, hadirnya fitur AR Emoji ini dapat membuat aktivitas komunikasi (messaging) pengguna menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Menurut Samsung, pengguna Galaxy S9 dan S9+ sudah dapat men-download karakter baru Disney untuk digunakan dalam mode AR Emoji pada aplikasi kamera terhitung mulai tanggal tanggal 16 Maret 2018.

Seperti diketahui, AR Emoji yang dibuat melalui aplikasi kamera Galaxy S9 dan S9+ ini memungkinkan pengguna mengirimkan emoji (via aplikasi messaging seperti WhtasApp) dengan efek animasi dengan wajah dan mimik berdasarkan wajah pengguna atau karakter lainnya (termasuk karakter DIsney terbaru ini).

Meskipun tidak selalu mirip wajah pengguna, AR Emoji dibuat berdsarkan metode identifikasi wajah (face recognition) untuk mengenali lebih dari 100 fitur wajah untuk mengahsilkan sebuah replika wajah 3D.

AR Emoji menawarkan delapan belas (18) preset sticker menggunakan standar format AGIF (Animated GIF), yang dengan mudah dapat dibagikan dengan siapapun, tanpa membedakan jenis smartphone yang digunakan.

Apabila pengguna menyukai suatu AR Emoji tertentu, mereka pun dapat memasangnya pada setting ‘Always On Display’, sehingga dapat dinikmati kapanpun mereka melihat/memandang smartphone yang sedang digunakan olehnya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES