September 19, 2018

Mulai Acuhkan Avid Gamers, Lenovo Hadirkan Legion Y530; Lebih Stylish dan Tangguh

Penulis: Rizki R
Mulai Acuhkan Avid Gamers, Lenovo Hadirkan Legion Y530; Lebih Stylish dan Tangguh  

Mobitekno – Berdasarkan riset dan observasi yang dilakukan tim internal Lenovo ditemukan bahwa ada segmen gaming yang sebelumnya tidak diacuhkan, yaitu modern avid gamer. Segmen ini, menurut survei tersebut, mewakili 38% gamers dan merupakan peluang pasar yang besar. Penjelasan singkat mengenai avid gamer ialah gamers yang menempatkan gaming sebagai bagian dari gaya hidup, memainkan game setidaknya 8-10 jam sepekan, dan aktif di komunitas gaming.

Dalam hal ini, Lenovo mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, yakni Legion Y530. Produk ini merupakan rangkaian portfolio terbaru Legion yang mengalaman pembaharuan atau rebranding dengan motto stylish on the outside, savage on the inside. Pembaharuan subbrand Legion ini menyasar segmen pengguna yang gemar dan rajin memainkan game, namun tetap ingin menggunakan perangkat tersebut untuk keperluan atau kegiatan lainnya seperti bekerja, bersantai dan lainnya.

“Ada dua aspek yang membedakan Lenovo Legion dari brand lainnya. Pertama adalah aspek desain baru yang menyasar avid gamer, sehingga menampilkan produk yang lebih bersih, mulus dan canggih. Dan yang kedua adalah komunitas Legion, di mana dengan melakukan riset yang mengumpulkan masukan dari para gamer, kami bisa mengembangkan produk yang diciptakan bersama dan untuk para gamer,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia saat memberikan sambutan dihadapan wartawan, Jakarta, Selasa (18/9).

Analisis riset ini, lanjut Helmy, membentuk arahan pengembangan produk yang baru dan berbeda dari portfolio Legion sebelumnya, yaitu perangkat yang tetap memiliki performa gaming terbaik untuk memainkan game terbaru dan tercanggih, namun tetap menampilkan eksterior yang berlebihan khas laptop gaming yang banyak terlihat di pasaran.

Legion Y530: Stylish on the Outside, Savage on the Inside

Dari sisi desain, Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih, membawa ukuran 15 inci, serta memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2.3 kg. Tentunya ukuran dan bobot ini memudahkan pengguna membawanya ke tempat kerja atau tempat umum lainnya. Untuk keyboard Legion Y530 mendesain secara full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan narrow bezel.  Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

P 20180918 141511

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology yang dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk game high-end dan kreasi konten tingkat profesional. Untuk grafisnya, Y530 dilengkapi NVIDIA GTX1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

P 20180918 141810

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp16,999,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection –paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Layanan purnajual Legion Y530 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

Tags: , , , ,


COMMENTS