June 19, 2018

Lenovo Akan Hadirkan Laptop Berkekuatan 128GB RAM

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Akan Hadirkan Laptop Berkekuatan 128GB RAM  

Mobitekno – Hari-hari laptop dengan standar memori 16GB tampaknya akan ditinggalkan. Pasalnya, laptop dengan kapasitas memori sangat besar akan mulai mengisi pasar laptop konsumer. Salah satunya adalah Lenovo. Lenovo baru saja mengumumkan akan menghadirkan Lenovo ThinkPad P52 terbarunya dengan memori sebesar 128 GB. Bahkan storage internalnya juga akan berkapasitas besar, yaitu 6TB.

Selain kapasitas memori yang besar, laptop ini akan memiliki layar berkemampuan 4K dengan ukuran layar 15,6 inci. Sementara dikutip dari The verge tenaganya akan disokong oleh prosesor Intel hexa core generasi ke-8 serta kartu grafis Nvidia Quadro P300.

Thinkpad P52 juga akan dibekali dua thunderbolt, HDMI 2.0, mini display port, tiga port USB tipe A, audio jack, dan port untuk ethernet. Hadirnya Lenovo P52 ini kemungkinan akan bersaing dengan laptop baru dari Dell yang juga berkekuatan 128GB.

Dell Precision 7530 dan Precision 7730 sendiri juga menampilkan display 4K dengan kartu grafis Quadro dan AMD Radeon. Kedua laptop ini sudah mendukunh teknologi VR.  Harga laptop besutan Lenovo ini memang belum diinformasikan. Namun untuk laptop Dell dijual mulai dari US$ 1.199. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Lenovo.

Tags: , , ,


COMMENTS