June 19, 2018

Instagram Akan Punya Fitur untuk Deteksi Penggunaan Aplikasinya

Penulis: Desmal Andi
Instagram Akan Punya Fitur untuk Deteksi Penggunaan Aplikasinya  

Mobitekno – Selama ini, orang bisa menghabiskan waktu berlama-lama untuk mengakses timeline dalam Instagram atau Instagram Story. Kini, semua itu bisa dicatat dalam aplikasi Instagram. Mengikuti iOS 12 yang memiliki fitur Screen Time sehingga dapat mencata waktu penggunaan iOS 12, Instagram pun tampaknya akan melakukan hal yang sama. Hal ini tergambar dari sebuah image yang dipublish oleh Jane Manchun Wong.

Dikutip dari Phone Arena, dari gambar tersebut, terlihat adanya fitur bernama “User Insight” yang dapat para pengguna Instagram melihat waktu penggunaan instagram dalam sekali buka. Dengan fitur ini semua terlihat jelas. Jadi pengguna pun diharapkan bisa membatasi diri dalam menghabiskan waktunya di depan layar ponsel untuk memelototi Instagram. Dengan adanya fitur ini, Instagram pun dapat membatasi notifikasi yang masuk.

IG2

Ya, fitur untuk membatasi notifikasi ini cukup menarik. Pengguna bisa mengatur sesuai dengan keinginannya untuk menerimaa pesan notifikasi dari Indtagram. Jadi tidak ada lagi notifikasi yang tidak penting muncul di layar ponsel. Fitur ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan Instagram yang sering mengganggu aktivitas lainnya. Fitur ini juga mendukung tren penggunaan ponsel pintar yang lebih sehat.

Tags: , ,


COMMENTS