February 19, 2018

Uber Tambah Daftar Aplikasi yang Pamit dari Windows Phone

Penulis: Iwan RS
Uber Tambah Daftar Aplikasi yang Pamit dari Windows Phone  

Mobitekno –¬†Uber, salah satu pelopor layanan ride sharing dan transportasi global, selam ini diketahui hadir di berbagai platform mobile, termasuk Windows 10 Mobile. Dukungan Uber untuk platform mobile Microsoft ini tersedia dalam berbagai beragama bentuk, mulai dari web wrapper, aplikasi Windows Phone 8/8.1 hingga aplikasi UWP (Universal Windows Platform).

Namun, melihat perkembangan belakangan ini, termasuk pernyataan Microsoft untuk tidak memberikan dukungan kepada Windows 10 Mobile, Uber pun harus mengambil langkah-langkah penyesuaian.

Tanda-tanda berkurangnya dukungan Uber terhadap platform mobile Windows ini mulai terlihat dengan banyaknya keluhan pengguna terhadap aplikasi Uber di platfrom tersebut, seperti yang dilaporkan MSPoweruser.

Uber app

Atas keluhan ini, akhirnya tim pendukung software Uber (Uber Support) pun memberikan konfirmasinya. Dilansir dari MSPoweruser, Uber secara resmi menyatakan bahwa mereka tidak lagi memberikan dukungan bagi aplikasinya di Windows Mobile.

Selanjutnya tim Uber merekomendasikan para penggunanya untuk beralih dari platform Windows Mobile ke platform mobile paling banyak digunakan saat ini, yakni iOS atau Android.

Informasi terbaru aplikasi Uber ini menambah daftar aplikasi mobile populer yang tidak didukung oleh pengembangnya di platform Windows Mobile. Selain Uber, sebelumnya aplikasi instant messaging WhatApp juga telah menyatakan mencabut dukungannnya untuk Windows Phone 8, meski rencananya untuk aplikasi UWP di platform Windows belum dijelaskan lebih lanjut.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES