December 18, 2018

Kembali Berlaga di Turnamen Legion of Champions Bangkok, Tim Indonesia Tak Gentar Bertemu Korea

Penulis: Rizki Romdoni
Kembali Berlaga di Turnamen Legion of Champions Bangkok, Tim Indonesia Tak Gentar Bertemu Korea  

Mobitekno – Headhunters keluar sebagai pemenang dalam ajang Legion of Champions Series III (LoC III) setelah bertarung sengit melawan ZHR yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara. Tim yang sudah menang dua kali dalam gelaran LoC ini pun berhak mengkalim hadiah senilai IDR 50,000,000 sekaligus mewakili Indonesia untuk babak grand final di Bangkok, Thailand.

Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong/Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Yang cukup membuat tim Indonesia ini dag-dig-dug ialah mereka akan bertemu tim Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 mendatang.

Menurut Diantika selaku Consumer Marketing Lead, Lenovo Indonesia saat ini industri gaming tengah menggeliat. Salah satu faktor yang membuat industri ini berkembang begitu pesat adalah eSports. Maka dari itu, Ini menjadi satu peluang dan kesempatan untuk Lenovo dalam mengembangkan talenta-talenta lokal agar semakin berjaya di level global.

Selain menyuguhkan liga gaming baik berskala global maupun regional, Lenovo tak ketinggalan dalam melahirkan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan gamer modern –bergaya dan canggih di luar, ‘gahar’ di dalamnya yang memberikan performa yang terbaik untuk bekerja dan bermain. Evolusi Lenovo Legion didorong oleh masukan dari komunitas gaming itu sendiri.

“LoC menjadi agenda tahunan di kalendar gaming Asia, dan kami senang menjadi bagian dari turnamen ini untuk ketiga kalinya. Disamping itu, kami melihat dukungan yang besar dari para mitra dan gamers, dan kami bangga bisa mendukung tim Indonesia dalam perjalanan mereka untuk menjadi juara eSports, serta menyediakan platform bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman.” jelas Diantika kepada wartawan saat pengumuman kemenangan Headhunters, Senin (17/12).

Bayu sebagai perwakilan dari tim Headhunters menegaskan bahwa timnya tak gentar melawan siapa pun di Bangkok nanti. Ia menyatakan bahwa timnya akan fokus pada gameplay dan kelemahan mereka sendiri. “Kami sangat menghargai platform ini karena menyediakan kesempatan bagi kami untuk berlaga di tingkat Asia. Kami bangga bisa mewakili negara Indonesia di turnamen ini, dan tidak sabar untuk bertemu para gamer dari negara lainnya di Asia,” ucapnya.

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah USD 35,000 atau setara dengan IDR 472,500,000, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC. Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar USD 7,000 dan Legion Y530 notebook senilai USD 5,000. Sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah USD 3,000 dan notebook senilai USD 2,000. .

Legion C730: Kecil-kecil Tangguh

Selain mengadakan turnamen besar Legion of Champions Series III, Lenovo Indonesia juga memperkenalkan produk terbaru Legion ke pasar Indonesia, yaitu Legion C730 Cube, sebuah perangkat ringan dan ringkas yang diciptakan untuk para gamer dengan performa komputer desktop.

Perangkat berbentuk kubus ini memiliki handle atas yang nyaman dan terintegrasi (portabilitas tinggi), sehingga bisa ditempatkan di mana saja. Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 memiliki dua konfigurasi, yakni varian Intel Core i7 dan i9. Diperkuat dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 GPUs, prosesor hingga 8th Gen Intel Core i7 dan memori optional overclocked 32GB CORSAIR DDR4. Perangka kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

Untuk varian prosesor i7, Lenovo mematok harga sekitar Rp30 juta, sementara varian yang lebih tinggi dibanderol senilai Rp50 juta.

Layanan purnajual Legion C730 juga melingkupi Accidental Damage Protection sebagai salah satu premium warranty service, dimana Lenovo akan menyediakan garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

Tags: , , ,


COMMENTS