December 18, 2018

Bersama Leica, Komposisi Triple Camera di Huawei Mate 20 Series Berikan Kesan Mewah

Penulis: Desmal Andi
Bersama Leica, Komposisi Triple Camera di Huawei Mate 20 Series Berikan Kesan Mewah  

Mobitekno – Huawei dan Leica masih terus bekerja sama dalam menghadirkan kamera yang mumpuni untuk kebutuhan smartphone. Di Huawei Mate 20 Series pun Huawei membawa hasil kerjasama dengan leica untuk kebutuhan kamera. Hanya saja, desain kamera yang hadir cukup revolusioner sehingga membuat banyak mata memandang smartphone ini karena terlihat mewah dan canggih.

Seperti Huawei P20 Pro, komposisi triple camera di Mate 20 Series juga digarap bersama Leica dan menghadirkan AI. Namun, di Mate 20 Series, Huawei telah memberikan berbagai fitur canggih di dalamnya. Triple camera di Mate 20 Series disusun dalam formasi yang menarik. Huawei menyebutnya dengan istilah Matrix Camera dimana terdapat tiga lensa dan satu led flash dalam formasi grid dua-dua atau disebut dengan desain All in One.

Desain yang terinspirasi dari mobil balap klasik ini mampu dikenali dari jarak jauh sekalipun oleh banyak orang. Oleh sebab itu, Huawei Mate 20 Series pun menyasar ke kaum pebisnis, profrsional, fotografer, dan pengguna umum yang memahami teknologi.

“Triple camera dari Leica ini menghadirkan paket paling lengkap ketimbang yang bisa ditawarkan oleh vendor smartphone premium lain,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei Mate 20 Series hadir dengan lensa wide angle, lensa ultra wide angle 16mm, dan lensa telephoto. Resolusinya adalah 40MP, 20MP dan 8MP, serta mendukung aperture sampai f/1.8. Tiap-tiap lensa hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda, supaya pengguna punya lebih banyak kebebasan untuk merekam momentum terbaik dalam hidup mereka. Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret pada jarak 2,5 cm dari subjek.

Formasi kamera yang hadir di Mate 20 Series ini juga mampu menjawab berbagai keluhan pengguna smartphone yanhg kadang kesulitan dalam melakukan fotogtafi karena keterbatasan fungsi kamera, terutama pada angle lebar. Di Huawei Mate 20 Series, pengguna bisa melakukan bidikan dalam area lebar, setara dengan lensa kamera 16mm, zooming hingga pembesaran 3X yang setara dengan lensa kamera xoom 80mm, 5X dalam mode hybrid zoom yang setara dengan lensa 135mm, dan pembesaran 10X yang setara dengan lensa 270mm.

Dengan kata lain, kamera Mate 20 Series menghadirkan performa pembesaran yang setara dengan lensa 16-270mm. Sedangkan untuk lensa ultra wide angle, Huawei memakai lensa Leica Vario-Summilux-H1.8-2.4/16-80 ASPH, yang dikombinasikan dengan kemampuan fokus yang cepat dan resolusi yang tinggi. Dengan lensa ini, pengguna bisa memotret lansekap yang indah secara lebih luas dan memasukkan lebih banyak orang pada pemotretan bersama.

Kemampuan lainnya adalah mode makro yang dapat membidik hingga jarak terdekat 2,5cm dari subjek foto. Masalah pada kondisi kurang cahaya juga dapat diatasi dengan baik oleh Huawei Mate 20 Series berkat kekuatan proses gambar pada chopset Kirin 980 dan lensa ultra wide angle.

Keunggulan tersebut masih ditambah dengan hadirnya berbagai fitur AI Cinema yang membuat pengguna sangat fleksibel untuk menghadirkan kualitas video dengan kualitas baik. AI Color, background Blur, Fresh, Vintage, dan Suspense merupakan lima filter yang bisa digunakan untuk mendapatkan perekaman video yang menakjubkan.Fitur video menarik lainnya adalah Spotlight Reel, yang dapat diakses dari aplikasi Galeri. Fitur ini akan memindai library untuk mencari subjek yang dipilih oleh pengguna dan menghasilkan montase.

 

.

.

 

Tags: , , ,


COMMENTS