July 18, 2018

Xiaomi Pastikan Ponsel Android One Mi A2 akan Diluncurkan di Indonesia. Kapan?

Penulis: Iwan RS
Xiaomi Pastikan Ponsel Android One Mi A2 akan Diluncurkan di Indonesia. Kapan?  

Mobitekno – September 2017 lalu, Xiaomi sudah merilis smartphone/ponsel Android One pertamanya di Indonesia. Sudah pasti ponsel dengan basis software rekomendasi Google ini menjadi pelepas ‘dagaha’ bagi penggemar ponsel Xiaomi yang sudah lama menunggu hadirnya seri Mi di Indonesia.

Setelah sukses dengan ponsel Android One perdananya, Xiaomi tidak mau berlama-lama merilis ponsel penerus Mi A1, yakni Mi A2. Indikasi kemunculan Mi A2 sudah mulai terendus sejak Xiaomi merilis Mi 6X untuk pasar Cina.

Kuat dugaan, seri Mi 6X dengan penyesuaian tertentu akan menjelma sebagai ponsel global sebagai ponsel Android One Xiaomi generasi kedua, yaitu Mi A2. Menjelang peluncuran global Mi A2 di kota Madrid, Spanyol, Xiaomi juga memberikan sedikit bocoran bahwa Android One generasi kedua A2 ini akan tersedia dalam dua varian, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite (berbeda ukruan layar dan chipset).

Seperti juga Mi A1 yang sukses di pasaran, Xiaomi juga mendengar keinginan konsumen Tanah Air dari berbagai corong input konsumen (media sosial, forum, dan lain-lain).

Kabar baik pun akhirnya datang, menjelang peluncuran global Mi A2, akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia telah memberikan konfirmasi jika Mi A2 akan resmi diumumkan untuk pasar Tanah Air pada akhir bulanJuli 2018.

Xiaomi melalui ciutan di Twitter (@xiaomiindonesia) belum baru-baru ini (17/7/2018), menyatakan bahwa ponsel Android One penerus Mi A1, yakni Mi A2 akan diluncrukan di Indonesia pada 25 Juli 2018.

Meski belum ada konfirmasi terkait spesifikasi final Mi A2, ponsel Android One generasi kedua Xiaomi kemungkinan besar akan mengusung sensor kamera yang lebih mumpuni dan layar lebih langsing (aspect ratio 18:9).

Kamera Mi A2 juga bakal didukung berteknologi AI untuk pengaturan otomatis parameter fotografi, kamera utama/belakang ganda dengan kombinasi sensor 12 MP (Sony IMX486) dan 20 MP (Sony IMX376). Adapun kamera selfie-nya juga tidak kalah mumuni karena didukung sensor 20 MP (Sony IMX376).

Khusus urusan dapur pacu juga tidak kalah menarik. Xiaomi akan mengimplan chipset octa-core menengah atas Qualcomm Snapdragon 660 (CPU: 4×2.2 GHz Kryo 260 dan 4×1.8 GHz Kryo 260 serta GPU: Adreno 512) yang didukung dua opsi RAM (4 GB atau 6GB), dan internal storage (64 GB/128GB).

Xiaomi Mi A2 yang berlayar 5,99 inci (resolusi Full HD+) ini akan diditenagai oleh baterai 3.010 mAh (Quick Charge 3.0), Android Oreo 8.1 (MIUI 9.5), sensor sidik jari, dan fitur face unlock untuk membuka layar.

Berharap saja varian Mi A2 yang dirilis Xiaomi nanti bukan hanya Mi A2 Lite tapi kedua varian A2. Seperti diketahui, Mi A2 Lite selain berlayar lebih kecil (5.84 inci) juga masih menggandalkan chipset/prosesor Snapdragon 625. Menurut pembaca Mobitekno, berapakah harga pantas untuk Mi A2 saat dirilis nanti?

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS