May 18, 2018

Microsoft Luncurkan Xbox Adaptive Controller untuk Pemain Penyandang Disabilitas

Penulis: Rizki Romdoni
Microsoft Luncurkan Xbox Adaptive Controller untuk Pemain Penyandang Disabilitas  

Mobitekno – Microsoft telah mengumumkan Xbox Adaptive Controller, sebuah kontroler Xbox yang dirancang untuk para penyandang disabilitas. Perangkat yang sudah terlihat awal pekan ini, memiliki dua tombol besar yang dapat diprogram dengan 19 jack yang dapat dihubungkan ke berbagai joystick, tombol, dan switch untuk membuatnya lebih mudah bagi banyak orang untuk bermain game di Xbox One dan PC Windows 10.

“Saya dapat menyesuaikan cara saya berinteraksi melalui Xbox Adaptive Controller dengan apa pun yang saya inginkan,” kata Solomon Romney, spesialis pembelajaran Microsoft Store yang lahir tanpa jari di tangan kirinya.

“Jika saya ingin bermain game sepenuhnya dengan kaki saya, saya bisa. Saya dapat membuat kontrol sesuai dengan tubuh saya, keinginan saya, dan saya dapat mengubahnya kapan saja saya mau,” lanjut Romney dikuitp dari The Verge.

Fokusnya adalah pada konektivitas dan kemampuan kustomisasi, dengan pemain dapat membangun setup yang bekerja untuk kemampuan dan kebutuhan mereka. Ini tidak menjadi solusi secara all-in-one untuk banyak permainan, tetapi melalui penggunaan periferal dan pemetaan ulang sistem tingkat Xbox, kemungkinan untuk memainkannya menjadi tidak terbatas.

Xbox Adaptive Controller akan dipatok senilai $ 99,99 dan mulai dijual akhir tahun ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang desain dan pengembangan perangkat Anda bisa mengunjungi laman Polygon.

Tags: , , ,


COMMENTS