November 17, 2018

Mulai Membidik Kelas Korporasi, LOKET Jalin Kolaborasi dengan Bhinneka

Penulis: Karyo
Mulai Membidik Kelas Korporasi, LOKET Jalin Kolaborasi dengan Bhinneka  

Mobitekno – Perusahaan Ticket Management Service LOKET telah mengumumkan secara resmi kerjasama dengan Bhinneka, pelopor e-commerce Indonesia melalui lini Bhinneka Bisnis yang merupakan lini business-to-business (B2B) dari Bhinneka. Dengan kerjasama tersebut Bhinneka Bisnis kini resmi sebagai bagian dari Loket Distribution Program (LDP) LOKET. Peresmian kerjasama tersebut telah dilakukan di Jakarta, Kamis (15/11) yang dihadiri oleh VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian dan VP Services Bhinneka, Ferryzal Zulkarnain.

Hasil yang diperoleh dari kerjasama ini antara lain, pelanggan Bhinneka melalui Bhinneka Bisnis dimudahkan untuk mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park dan MICE yang dijual oleh LOKET untuk kebutuhan korporasi seperti outing kantor atau workshop, termasuk untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Menurut VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian, Loket Distribution Program (LDP) adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan LOKET untuk membangun jaringan dengan afiliasi secara online maupun offline.

Afiliasi Loket Distribution Program (LDP) dapat memperoleh keuntungan dari event-event yang dikelola oleh LOKET, seperti penjualan eksklusif, komisi spesial, hingga harga spesial bagi konsumen afiliasi masing-masing melalui tiga metode distribusi, yaitu sistem Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard, serta Widget.

“Selama ini Loket telah bekerjasama dengan berbagai pihak, melalui skema bisnis B2C. baru kali ini LOKET melalui LDP bekerjasama dengan  pihak lain yang menggunakan skema bisnisnya B2B,” ujar Rama.

Lebih jauh, Rama mengungkapkan bahwa pihaknya terkadang merasa repot melayani kebutuhan para konsumen LOKET dalam partai besar, seperti pemesanan tiket dalam jumlah ratusan misalnya. Sebelumnya hal itu dilakukan secara manual seperti melayani konsumen perorangan.

“Dengan kolaborasi bersama Bhinneka Bisnis yang memang menyasar korporat, maka hal seperti diatas tersebut tidak akan terulang lagi,” jelas Rama.

Bergabungnya Bhinneka pionir e-commerce di Indonesia dalam Loket Distribution Program (LDP) menunjukkan bahwa industri hiburan di Indonesia memiliki demand yang tinggi dan sangat potensial untuk digarap bersama.

“Misi LOKET untuk merevolusi industri hiburan tanah air secara komprehensif tidak dapat dikerjakan sendiri, melalui Loket Distribution Program kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, ” tambah Rama.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ferryzal Zulkarnain, VP Services Bhinneka mengatakan dengan kerjasama ini, pelanggan Bhinneka Bisnis dapat mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park, dan MICE untuk kebutuhan korporasi seperti outing kantor atau workshop melalui website Bhinneka Bisnis www.b2b.id.

“Merupakan kebanggaan bagi Bhinneka, dapat bermitra dengan LOKET, sebuah platform manajemen teknologi yang telah mendukung kesuksesan berbagai event besar di Indonesia. Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40.000 pelanggan B2B Bhinneka, sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis LOKET, ” ujar Ferryzal.

Sebagai pemimpin pasar B2B E-Commerce,  menurut Feeryzal, Bhinneka melihat potensi industri hiburan sebagai segmen yang dapat dilayani lebih luas bersama-sama melalui kolaborasi dengan LOKET selaku platform teknologi yang mendukung kesuksesan berbagai event besar di Indonesia.

Kerjasama saat tersebut lanjut Ferryzal,  tidak terbatas pada tiket outing dan MICE semata, termasuk akan dilanjutkan ke lini bisnis Bhinneka lainnya seperti Bhinneka.com, “Ke depannya kerja sama ini akan diperluas ke segmen retail (B2C) Bhinneka. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat melayani segmen yang lebih luas dan bersama, Asli, Bikin Ramai!,”  pungkasnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS