September 17, 2018

Apple Tunjuk LG sebagai Pemasok Layar OLED untuk iPhone XS dan XS Max

Penulis: Rizki R
Apple Tunjuk LG sebagai Pemasok Layar OLED untuk iPhone XS dan XS Max  

Mobitekno – Apple dilaporkan telah memilih display OLED LG sebagai pemasok layar kedua, dilansir situs berita teknologi Korea, ETNews. Rumor Apple menggunakan LG sebagai pemasok layar OLED alternatif sebenarnya mulai bermunculan pada bulan Juni, dan berita hari ini, Senin (17/9), mengklaim bahwa panel LG telah melewati uji kualitas Apple.

Sebagaimana diketahui, hingga kini Samsung masih menjadi satu-satunya pemasok layar OLED Apple sejak iPhone X diperkenalkan pada tahun 2017. Samsung, yang setuju untuk menyediakan sekitar 100 juta layar OLED dalam kesepakatan awal, menikmati monopoli yang memungkinkan perusahaan untuk mengendalikan harga. Bila LG ‘masuk’ sebagai pemasok kedua tentunya bisa meminimalkan ketergantungan Apple pada Samsung.

LG OLED

Jika kesepakatan ini berlanjut, layar OLED Display LG kemungkinan besar akan digunakan untuk iPhone XS dan XS Max, di mana satu-satunya iPhone yang menggunakan layar OLED. OLED Display LG tidak akan digunakan pada iPhone XR yang notabene lebih murah, melainkan akan menggunakan layar LCD (Retina Display). LG sendiri menggunakan layar OLED-nya untuk smartphone V30, dan terkini tengah memasok layar OLED untuk Google Pixel 2 XL.

Meski dilaporkan pada bulan April bahwa LG tidak dapat memenuhi tuntutan Apple untuk display OLED, pengujian kualitas baru tampaknya telah menepis keraguan tentang apa yang dimiliki Apple soal kemitraan tersebut. Laman ETNews juga melaporkan bahwa LG kini bersiap untuk produksi massal di pabrik pembuatan OLED yang baru.

Tags: , , , ,


COMMENTS