May 17, 2018

Bila Sukses di Thailand, Jawara Garuda Cup 2018 Bisa Terbang ke Jerman sebagai PUBG Global Invitational

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Bila Sukses di Thailand, Jawara Garuda Cup 2018 Bisa Terbang ke Jerman sebagai PUBG Global Invitational  

Mobitekno – Turnamen e-sport berskala nasional –Garuda Cup 2018 yang menghadirkan dua game yang sedang naik daun di Indonesia saat ini yaitu, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dan Mobile Legends (ML) telah mencapai puncaknya. Kini, event persembahan Tokopedia Voucher Game dan ASUS Republic of Gamers tinggal menghitung hari sejak dihelat pada 28 April 2018 – 13 Mei 2018.

Dari 4000 gamers yang mengikuti rangkaian kualifikasi online dan offline, 20 tim PUBG dan 8 squad Mobile Legends Bang Bang telah berhasil lolos dan siap bertarung kembali untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 200,000,000 di grand final Garuda Cup yang akan berlangsung pada 19 dan 20 Mei di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development Tokopedia Voucher Game menjelaskan bahwa hal tersebut sejalan dengan semangat Tokopedia untuk menjadi sebuah platform yang bisa mendorong masyarakat Indonesia mewujudkan mimpinya,

“Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, sebagai kompetisi PUBG offline berskala besar pertama di Indonesia, bertujuan mendukung para gamers tanah air merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional,” ujarnya.

Selain ‘diguyur’ hadiah ratusan juta rupiah, 4 jawara turnamen PUBG Garuda Cup 2018 juga mendapat kesempatan mewakili Indonesia untuk bertemu dan bertarung dengan tim-tim kuat se-Asia Tenggara dalam kompetisi PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG di Thailand dan memperebutkan tiket menuju turnamen PUBG tingkat dunia: PUBG Global Invitational 2018 Jerman.

Kepada Mobitekno, Andi Monang, Head of MET Indonesia, mengatakan, “Dengan event berskala nasional ini tentunya bisa membuka peluang baru untuk sponsor yang lebih besar, hingga pada akhirnya bisa melahirkan talenta-talenta baru di industri e-sport.” Andi berharap, event perdana dari Mineski ini bisa menyedot perhatian mata dunia terhadap pertumbuhan e-sport di Indonesia. Selain itu, ia berharap bisa menjadikan talenta-talenta Indonesia Go International di bidang e-sport.

Pada grand final yang akan digelar di Mall Taman Anggrek, 80 pemain PUBG dan 40 pemain Mobile Legends Bang Bang akan bertarung secara real-time dan disaksikan oleh ribuan pengunjung mal serta pecinta e-sport di Indonesia.

Atensi dari dua game ini begitu besar di masyarakat Tanah Air. Andi memperkirakan sekitar ribuan pengunjung akan memadati Mall Taman Anggrek untuk menyaksikan tim unggulannya bertarung di grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game tersebut.

Dirinya menambahkan, “Seluruh tim finalis akan menggunakan permainan tingkat tinggi untuk menghadapi dua juara turnamen besar sebelumnya, yaitu Aerowolf dan Louvre,”

Dukungan yang mengalir bukan hanya dari ASUS Republic of Gamers dan Tokopedia Voucher Game, namun juga dari NIMO TV. Livestream grand final Garuda Cup 2018 akan disiarkan di NIMO TV. “Sebagai official streaming platform untuk Garuda Cup, NIMO TV berkomitmen untuk membantu ekosistem gaming Indonesia melalui penayangan live streaming seputar game berkualitas melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play dan App Store,” ujar Lia, Country Manager NIMO TV.

Terakhir, untuk memeriahkan grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, Mineski akan menghadirkan performance dari Maria Simorangkir, juara Indonesian Idol 2018. Selain itu, ajang kompetisi juga akan semakin meriah dengan adanya game #MulaiAjaDulu main dan pilih tim jagoanmu serta tiga Legend Skin dari Tokopedia bagi pengunjung beruntung yang melakukan pembelian voucher game Mobile Legends Bang Bang pada 19-20 Mei melalui tautan berikut.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES