May 17, 2018

Astragraphia Luncurkan ARTIC, Solusi Cost Management berbasis Cloud

Penulis: Karyo
Astragraphia Luncurkan ARTIC, Solusi Cost Management berbasis Cloud  

Mobitekno – Untuk memperkuat solusi B2B, Astragraphia Document Solution ( ADS ), baru saja meluncurkan layanan software berbasis cloud untuk melihat dan mengunduh laporan penggunaan pemakaian pada mesin Fuji Xerox.

ARTIC ( Accounting Report Information on Cloud ) merupakan solusi yang dikembangkan dan hanya dimiliki oleh Astragraphia Document Solution, sekaligus menjadi solusi Cost Management berbasis Cloud yang menyajikan enhanced & user friendly reporting pertama di Indonesia

Dengan solusi ARTIC, dapat mempermudah pelanggan mendapatkan laporan penggunaan dimana saja, kapan saja melalui smartphone, tablet, notebook dll. Dengan solusi ini para pelanggan korporat dapat melakukan Cost Management dengan efektif dan efisiens.

Menurut King Iriawan Sutanto, Chief of Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk , solusi ARTIC yang bisa diunduh di Google Playstore ini, digunakan  pada mesin multifungsi Fuji Xerox, saat ini masih menjadi market leader di Indonesia.Dengan solusi ARTIC  tersebut menurut King, diharapkan para pelanggan bisa lebih memanfaatkan kehandalan untuk meningkatkan performa bisnisnya.  

“Solusi ini bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan cross checking pemakaian pada mesin Fuji Xerox dimana saja dan kapan saja. Hal ini juga merupakan komitmen Astragraphia Document Solution untuk mengajak pelanggan melakukan transformasi digital dengan mengadopsi teknologi Cloud,” ujar King saat peluncuran ARTIC tersebut, di Jakarta, Selasa (15/05/2018).

Sementara itu menurut See Kie (Enterprise Document Solution Dept. Head),  dengan solusi ARTIC tersebut pelanggan dapat memonitor  penggunaan seluruh unit mesin Fuji Xerox  meski berada di berbagai tempat dengan menggunakan  gadgetnya.

Senada dengan See Kie, Fitri Yuliani (Marketing Communication Dept. Head), mengungkapkan hal yang sama. Menurut Fitri, dengan solusi  ARTIC, pelanggan dapat memonitor jumlah hasil cetak dari masing-masing unit atau pun laporan cetak secara keseluruahan unit mesin yang digunakan.

“Pokoknya  dengan menggunakan solusi  ARTIC, semua kinerja mesin Fuji Xerox  tersebut bisa termonitor secara akurat, termasuk  data siapa yang menggunakan mesin tersebut,” tegas Fitri.  

Dengan demikian menurut Fitri, dapat memudahkan pelnggan  untuk memperoleh laporan penggunaan cetak secara rinci termasuk  biaya nya. Hal itu akhirnya dapat mempermudah dalam pemeliharaan dan perencanaan penggunaan unit-unit mesin tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES