February 17, 2018

Harley-Davidson Perkenalkan Big Twin Custom Revolusi di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Harley-Davidson Perkenalkan Big Twin Custom Revolusi di Indonesia  

Mobitekno –  Perkenalan motor Harley-Davidson custom ini sekaligus merayakan ulang tahun Harley-Davidson yang ke 115. Ada delapan model Softail yang ditampilkan. Motor-motor ini menggabungkan performaa berkendara dalam kondisi sulit sekalipun dalam tampilan kustom dari jajaran Softail. Bagi para pecinta motor besar, motor ini akan tersedia di seluruh dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia sejak tanggal 24 Februari 2018.

Motor-motor ini dirancang khusus di bawah proyek pengembangan produk terbesar dalam sejarah perusahaan Harley-Davidson. Sepeda motor ini dilengkapi dengaan rangka yang lebih kokoh dan jauh lebih ringan. Dengan demikian output torsi pun bisa menjadi lebih besar yang dihasilkan dari dua mesin penyeimbang Milwaukee-Eight 107 dan 114 yang baru.

“Motor Harley-Davidson dikenal karena sejarah, keautentikan, dan gayanya. Softail baru ini membawa pengalaman pengendaranya ke tingkat yang lebih tinggi, cocok untuk medan apa pun yang dihadapi oleh pengendara. Kami sangat antusias agar masyarakat di seluruh Indonesia untuk mencobanya sendiri dan merasakan kebebasan yang hanya bisa didapatkan dengan mengendarai Harley,” ujar Johan Kleinsteuber, Managing Director harley-Davidson Asia Emerging Markets.

Dilihat lebih dalam lagi, sepeda motor ini walaupun dibangun dengan material yang lebih ringan, tetapi tetap mempertahankan tampilan hardtail yang klasik sehingga tetap memberikaan kesan berkendara yang modern. Di model ini, pihak Harley-Davidson mampu mengurangi proses las hingga 20 persen. Rangka Softail yang ada juga 65 persen lebih kaku daripada model softail standar. Secara keseluruhan, berat sasis 15 persen lebih ringan dari model softail yang ada sebelumnya. Menariknya, ada dua swingarm yang unik, untuk kebutuhan ban yang sempit dan ban lekaang yang lebar. Dengan penyempurnaan desain, semua model Softail yang baru memiliki bobot yag lebih ringan hingga 17 kg dibandingkan sebelumnya.

Semua model Softail 2018 memiliki mesin baru dari mesin paling bertenaga yang pernah ada pada penjelajah Harley-Davidson Big Twin, Milwaukee-Eight 107 dan 114 V-Twins yang baru. Mesin Milwaukee-Eight mempertahankan sudut silinder V-Twin 45 derajat yang ikonis dengan ujung atas berbahu lebar yang diperkuat dengan desain poros bubung yang meruncing ke ujung bawah yang ramping untuk konturnya yang gagah.

 

 

 

Tags: , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES