January 17, 2018

Grab Akuisisi iKaaz untuk Mendongkrak Kinerja GrabPay

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Akuisisi iKaaz untuk Mendongkrak Kinerja GrabPay  

Mobitekno – Grab mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengakuisisi startup di bidang pembayaran, iKaaz. Selanjutnya, platform pembayaran mobile ini akan diintegrasikan dengan GrabPay.

Diluncurkan pada tahun 2014, iKaaz dibangun untuk mengatasi kondisi internet di India, terutama dalam hal pembayaran. Inovasi yang lahir dari iKaaz diantaranya sistem pembayaran secara digital dengan memanfaatkan teknologi NFC dan QR-Code.

Tak hanya itu, iKaaz juga menyajikan model pembayaran melalui suara. Fleksibilitas dan skalabilitas inilah yang membuat iKaaz dianggap sesuai untuk lanskap pembayaran di wilayah Asia Tenggara.

“Teknologi iKaaz telah melayani para pedagang dan mitra di berbagai tempat dan industri, mulai dari tempat parkir dan bandara, hingga toko ritel dan hotel,” jelas Jason Thompson, Managing Director GrabPay Southeast Asia.

Lebih jauh, Jason juga mengharapkan iKaaz secara bersama-sama bisa membangun GrabPay agar dapat menjadi platform pembayaran universal Asia Tenggara.

Sehubungan dengan rampungnya proses akuisisi ini, tim iKaaz akan bergabung di pusat R&D Grab di Bengaluru, sehingga dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman yang berharga.

“Tim kami telah bekerja dengan gigih untuk membawa lebih banyak masyarakat ke dalam ekosistem ekonomi non-tunai (cashless economy). Kami bangga dengan produk yang kami ciptakan,” jelas Soma Sundram, Founder of iKaaz.

Sebagaimana Grab terus berkembang dari platform transportasi on-demand terbesar di Asia Tenggara menuju platform Internet konsumen #1 di kawasan ini, GrabPay telah melihat pertumbuhan yang menakjubkan dalam layanannya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS