December 16, 2018

Tokocrypto Resmi Perdagangkan Digix, Token Bernilai Emas dari Singapura

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Tokocrypto Resmi Perdagangkan Digix, Token Bernilai Emas dari Singapura  

Mobitekno – Salah satu platform jual beli terdepan di Indonesia, Tokocrypto resmi hadirkan koin baru. Berbeda dengan koin yang telah hadir sebelumnya, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Ripple (XRP), koin keempat ini merupakan koin berbasis Emas, yaitu Digix (DGX).

Digix adalah perusahaan tokenisasi aset yang berbasis di Singapura, di mana token DGX mewakili 1 gram Emas yang didukung dan diamankan di brankas.

Token DGX ditawarkan pada blockchain Ethereum dan tersedia untuk penukaran fisik secara langsung dengan proses pencetakan berkelanjutan yang dikenal sebagai Proof of Provenance, dimana setiap dokumen yang terkait dengan pembelian, penyimpanan, dan audit setiap potongan emas telah diunggah untuk dilihat publik.

DGX bertujuan untuk mendigitalkan Emas dan menawarkan produknya pada blockchain Ethereum, dimana seorang pengguna dapat dengan aman menyimpan, mengirim dan menerima Emas dari perangkat selular Anda. Mengingat pergerakan harga di pasar kripto cukup ekstrim, DGX dipandang sebagai pilihan tepat dengan nilai yang terlindungi di tengah masa-masa yang sulit diprediksi saat ini.

Menurut  Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, investasi Emas telah berlangsung sejak lama, namun semua itu masih dilakukan secara tradisional. “Dengan menghadirkan DGX, Tokocrypto berharap dapat memberikan pilihan baru dalam bertransaksi di aset kripto, dimana semua dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan tentu pergerakan harga yang lebih stabil yang didukung oleh teknlogi terkini, yaitu Blockchain,” ujar Kai, saat peluncuran DGX, di Jakarta, Kamis (13/12).

Tokocrypto menjadi platform pertama yang memungkinkan transaksi jual beli DGX menggunakan mata uang Rupiah. Sebelumnya, transaksi DGX hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Ethereum (ETH).

Kehadiran DGX di lndonesia melalui Tokocrypto diharapkan menghadirkan kepercayaan publik sebagai salah satu aset kripto terpercaya dan dikenal lebih jauh dikalangan penggiat blockchain. Tidak hanya itu, terpilihnya Tokocrypto sebagai platform jual beli aset kripto pertama tidak terlepas dari reputasi yang dimilki Tokocrypto.

Sementara itu menurut  COO Digix, meski Tokocrypto bisa dibilang pemain baru di Indonesia, namun dalam waktu singkat, mereka telah membangun reputasi yang sangat baik, bahkan beberapa waktu lalu, Tokocrypto dinobatkan sebagai Top 3 Crypto Exchange di Indonesia oleh Tech in Asia.

“Digix melihat ini sebagai peluang untuk berkembang di pasar Indonesia. Dengan kebiasaan masyarakat Indonesia berinvestasi emas, serta didukung dengan pertumbuhan ekonomi, khususnya pada sektor teknologi finansial, membuat DGX adalah pilihan yang tepat dalam berinvestasi, “ tutur Shaun Djie, COO Digix pada kesempatan tersebut.

Selain menjalankan bisnisnya sebagai Crypto Exchange di Indonesia , saat ini Tokocrypto juga telah menggandeng Indogiving  untuk menyalurkan donasi aset  kripto.

Menurut Kai, saat ini ada sekitar 1 juta orang Indonesia yang  terlibat dalam bisnis perdagangan aset kripto. Untuk menyalurkan hasrat donani merka TokoCripto memberikan opsi pada mereka yang memiliki aset kriptonya baik di platfor dalam maupun luar negeri untuk dapat melakukan donasinya melalui Indogiving.

Tags: , , , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS