November 16, 2018

Sinergi Lenovo dan NetApp Lahirkan Lenovo ThinkSystem DE dan DM Series

Penulis: Rizki Romdoni
Sinergi Lenovo dan NetApp Lahirkan Lenovo ThinkSystem DE dan DM Series  

Mobitekno – Dalam event tahunan Lenovo, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah untuk gelaran Intelligent Transformation. Salah satu pokok bahasan dalam event ini masih seputar tranformasi digital. Tapi yang menarik dari event ini adalah pengumuman kerjasama antara Lenovo dengan NetApp, perusahaan Fortune 500 dan otoritas data untuk cloud hibrida. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk memberikan teknologi inovatif serta pengalaman yang lebih sederhana untuk membantu pelanggan memodernisasi teknologi informasi (TI) serta mengakselerasi transformasi digital.

Dua perusahaan ini bersama-sama mengembangkan produk storage bermerek Lenovo yang menggabungkan solusi all-flash data management dari NetApp dengan infrastruktur ThinkSystem dari Lenovo. Produk-produk ini akan menggunakan teknologi perangkat lunak inti dari NetApp dan akan diproduksi oleh Lenovo, memanfaatkan rantai suplai kelas dunia milik Lenovo, yang ada di peringkat lima besar untuk semua perusahaan teknologi global, menurut Gartner.

Dick Bahar selaku Country Manager, Data Center Group, Lenovo Indonesia menyatakan bahwa Lenovo tidak bisa memaksakan kebutuhan di setiap market itu sama. “Maka dari itu, kami memilih NetApp untuk membawa teknologi terdepan yang memungkinkan pelanggan di seluruh dunia memodernisasi arsitektur TI dari luar hingga jaringan inti,” ujar Bahar saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Kamis (15/11).

Sebagai pemimpin inovasi untuk high-performance computing dan solusi flash storage, Lenovo dan NetApp ada di posisi yang tepat.

Adapun solusi perdana dari kerjasama ini antara lain, Lenovo ThinkSystem DE dan DM Series, yakni solusi storage dan manajemen data baru yang bisa mendukung transformasi digital mereka. Terkait industri mana yang akan disasar oleh Lenovo, Bahar mengakui tak ada limitasi untuk market, yang berarti pangsa pasar tergantung kebutuhan pelanggan.

Lenovo ThinkSystem DM Series DM7000F 3U | kredit foto: ServeTheHome

Pernyataan lain diutarakan oleh George Kurian, Chief Executive Officer, NetApp. Ia mengatakan bahwa di perekonomian global saat ini, pelanggan menuntut pendekatan baru pada infrastruktur TI yang mendukung transformasi digital mereka. Melalui kerjasama ini, Lenovo dan NetApp akan menawarkan portfolio yang komprehensif berisi produk, solusi, dan layanan yang tidak tertandingi.

“Menggabungkan kekuatan kami dalam hal inovasi yang berpusat pada pelanggan, Lenovo dan NetApp akan menentukan standar baru untuk mengakselerasi keberhasilan pelanggan.” lanjut Kurian.

Tags: , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS