October 16, 2018

Symantec Perluas Portofolio Keamanan Cloud Melalui Inovasi Integrated Cyber Defense

Penulis: Rizki R
Symantec Perluas Portofolio Keamanan Cloud Melalui Inovasi Integrated Cyber Defense  

Mobitekno – Saat perusahaan memindahkan infrastruktur, aplikasi dan beban kerja yang sangat penting ke cloud, mereka memperoleh keuntungan besar dalam hal skalabilitas, kenyamanan, biaya dan kinerja. Namun penerapan teknologi semacam ini sering kali tidak disertai pengawasan atau kontrol keamanan TI yang memadai, sehingga timbul risiko kehilangan data, penerobosan, dan pelanggaran kepatuhan. Symantec sebagai perusahaan keamanan siber terkemuka di dunia, belum lama ini mengumumkan inovasi dan pengembangan pada portofolio keamanan cloud, yang didesain untuk membantu perusahaan melindungi aplikasi dan infrastruktur generasi cloud yang mereka andalkan.

Cyber Defense Platform dari Symantec menawarkan perlindungan cloud terluas yang pernah ada, memberikan visibilitas dan kontrol secara virtual pada aplikasi cloud apapun dan terintegrasi dengan CloudSOC CASB, Cloud Workload Protection (CWP) dan Data Loss Protection (DLP). Teknologi ini juga memberikan perlindungan cloud yang mendalam, sehingga pelanggan dapat mengindentifikasi lebih banyak atribut risiko dan memindai aplikasi cloud dan repositori dengan Integrasi API terbaru.

Bradon Rogers, Senior Vice President, Enterprise Product Strategy di Symantec menyatakan bahwa paket keamanan cloud Symantec dirancang dengan fitur baru yang inovatif dan sistem integrasi yang komprehensif guna membantu memenuhi kebutuhan keamanan dan kepatuhan bagi perusahan apapun.

“Dengan menghadirkan teknologi dengan pola pikir cloud-first ini dan mengintegrasikan keamanan di seluruh infrastruktur, beban kerja dan aplikasi, kami dapat memberikan perlindungan yang terluas di industri. Dan, melalui inovasi di platform Integrated Cyber Defense ini, kami dapat mengamankan poin-poin kontrol yang utama – cloud, endpoint, jaringan, dan email.” jelas Rogers.

Guna mengatasi tantangan-tantangan ini, Symantec telah mengembangkan serangkaian teknologi dan solusi yang paling lengkap untuk setiap bentuk keamanan dan kepatuhan cloud melalui Platform Integrated Cyber Defense, yang merupakan solusi keamanan terintegrasi terkemuka di market, yang meliputi serangkaian teknologi IaaS, PaaS dan SaaS canggih, yang digunakan perusahaan setiap harinya.

Pembaruan yang penting pada portofolio ini meliputi:

Perlindungan untuk infrastruktur cloud 

Cloud Workload Assurance yang terbaru berfungsi sebagai security posture management, Cloud Workload Protection (CWP) untuk penyimpanan dengan dukungan Data Loss Prevention (DLP) dan CloudSOC CASB untuk aplikasi cloud yang kustom. Kemampuan baru ini meningkatkan keamanan infrastruktur dan menyediakan kontrol atas kebijakan pada data cloud dan perangkat kontrol.

Data Loss Protection

Keamanan untuk aplikasi cloud

Symantec CloudSOC CASB adalah yang pertama menghadirkan perlindungan terhadap visibilitas, keamanan, dan ancaman secara virtual pada aplikasi cloud apapun, termasuk versi mobile maupun yang berbasis browser. Selain itu, CloudSOC telah meluncurkan solusi API terkemuka di industri yang dapat membantu mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan memulihkan insiden keamanan secara signifikan.

Layanan keamanan siber yang diperluas

Untuk membantu perusahaan mengamankan perjalanan cloud mereka dan mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi para pekerja dan sumber daya, Symantec memperkenalkan Managed Cloud Defense – menyediakan beragam rangkaian produk Integrated Cyber Defense yang didukung dengan monitoring selama 24×7, analitik canggih, kemampuan respons, dan analis cloud SOC berkelas dunia. Managed Cloud Defense mendeteksi, melindungi, dan merespons ancaman yang berbasis cloud dengan menghubungkan aktivitas serangan di cloud dengan Global Intelligence Network dan dengan melakukan investigasi jarak jauh, perburuan ancaman dan pencegahan insiden yang mengancam keamanan cloud.

Tags: , , , ,


COMMENTS