September 16, 2018

Survei Kaspersky Lab: 1 dari 6 Hubungan Rusak Akibat Masalah Konektivitas

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Survei Kaspersky Lab: 1 dari 6 Hubungan Rusak Akibat Masalah Konektivitas  

Mobitekno – Kemampuan koneksi di era digital seperti sekarang merupakan satu hal yang vital. Kaspersky Lab melalui surveinya mengungkap soal betapa pentingnya konektivitas. Hasil survei tersebut menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa 1 dari 6 orang rusak hubungannnya gara-gara masalah konektivitas. Terdengar berlebihan?!

Menurut studi dari Kaspersky Lab, saat ini konektivitas menjadi bagian penting dalam hubungan antar keluarga, teman, serta orang yang dicintai. Penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda tidak dapat menggunakan gawai milik Anda, kekhawatiran paling umum yang muncul adalah keluarga dan para teman akan khawatir tentang keadaan Anda sebanyak 51%  dan perasaan cemas akan anggota keluarga yang membutuhkan pertolongan jika sesuatu terjadi sebanyak 45% .

Kekhawatiran soal putusnya koneksi dalam hal kaitannya dengan sebuah hubungan, sering dibenarkan. Dampak dari tidak terkoneksi di antara lain mulai dari hal sederhana seperti hilangnya kesempatan berkencan (21%), hingga hal paling kompleks dengan satu dari enam (15%) mengaku memiliki masalah dengan orang yang dicintai sebagai akibat dari perangkat mereka yang kehabisan baterai, hilang atau dicuri.

Tidak hanya hubungan yang rusak, namun banyak dari kita juga merasakan kekacauan saat tidak terkoneksi dengan internet yang sehari-harinya telah menjadi bagian dalam gaya hidup. Beberapa dari responden survei yang memiliki masalah konektivitas, seperlima (21%) telah kehilangan kesempatan pendidikan/bisnis, 16% merasa kehilangan arah, dan satu dari sepuluh (13%) telah kehilangan kesempatan bersosialisasi seperti berkumpul dengan kerabat, sebagai akibat dari perangkat yang tidak terkoneksi Internet.

Terlepas dari ketergantungan mereka untuk tetap terhubung, 18% responden tidak melakukan apa pun untuk menjaga agar perangkat mereka tetap terhubung, hanya 34% yang mengontrol tingkat baterai mereka dan hanya satu dari lima (22%) yang secara teratur memeriksa kesehatan perangkat mereka.

“Konektivitas memainkan peran besar dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, tanpa akses ke perangkat, orang-orang seakan kehilangan arah dan kesempatan, bahkan merasa saling cemas satu sama lain, “ ujar Dmitry Aleshin, VP untuk Pemasaran Produk, Kaspersky Lab, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/09/2018).

Lebih jauh Dimitri mengungkapkan bahwa konektivitas berpengaruh secara signifikan pada hubungan. “Jika kita tidak terkoneksi, maka akan ada seseorang yang dikecewakan. Ketika sikap terhadap keamanan perangkat lemah, risiko tesebut bisa jadi muncul – karena pasangan berharap untuk dapat saling memberi kabar, orang tua yang ingin mengetahui keberadaan anak-anaknya dan teman-teman yang tidak ingin diabaikan,” tambahnya.

Melihat kondisi demikian, menurut Dmitry, maka menjadi penting untuk selalu menjaga agar perangkat tetap terhubung dengan baik. Sebagai solusi untuk mengatasi hal itu Kaspersky Lab menghadirkan solusi melalui Kaspersky Security Cloud.

Tags: , , , ,


COMMENTS