September 16, 2018

Kesan Selayang Pandang iPhone XR; Cantik, Bertenaga dan Terjangkau

Penulis: Rizki Romdoni
Kesan Selayang Pandang iPhone XR; Cantik, Bertenaga dan Terjangkau  

Mobitekno – Apple tidak hanya memperkenalkan iPhone XS dan iPhone XS Max saat acara peluncuran pada hari Rabu kemarin, namun juga memamerkan iPhone XR, iPhone baru berwarna-warni yang terasa seperti hibrida dari iPhone X dan iPhone 8.

Meski masih belum tersedia di pasar Indonesia, akan tetapi tim Mobitekno akan merangkum seputar tampilan dan spesifikasi iPhone XR sebagaimana dilaporkan laman Technobuffalo. Ketika dilihat dari belakang, iPhone XR terlihat sangat mirip dengan iPhone 8, dengan kaca belakang dan kamera lensa tunggal. Namun saat diputar ke depan, perangkat ini terlihat lebih mirip dengan iPhone X dan iPhone XS, poni dan bagian lainnya. Perbedaannya? iPhone XR menggunakan layar LCD, bukan OLED.

Apple mengatakan layar LCD iPhone XR —Liquid Retina — adalah layar LCD paling canggih di pasar. Meski belum banyak membandingkan secara pribadi, layar ini cukup mengagumkan dengan warna dan kecerahan yang indah. Layar tidak dibuat melebar tepi-ke-tepi seperti yang dilakukan iPhone XS, tetapi masih tampak bagus.

Hal lain yang tampak bagus adalah warna iPhone XR yang berbeda. Warna yang mencuri perhatian adalah warna Coral. iPhone XR memang dibuat untuk memakai warna ini. Selain itu, ada juga warna kuning, merah, dan beberapa lainnya yang terlihat mengagumkan.

iPhone XR tidak memiliki bingkai baja seperti iPhone XS, namun masih terasa kokoh dan premium seperti iPhone 8. Anda bahkan tidak akan melihat perbedaannya, karena Anda akan terpesona oleh warna-warna itu.

Apple juga menghilangkan 3D Touch dari iPhone XR, yang mungkin lebih disukai oleh beberapa penggemar Apple. Teknologi ini telah menjadi polarisasi selama beberapa tahun terakhir, karena dianggap kurangnya penggunaan di kalangan pengguna iPhone.

Disamping itu, pengguna juga mendapatkan teknologi Face ID, chip A12 Bionic dan dukungan dual-SIM. Perangkat ini juga memiliki ketahanan air IP67 dan kamera 12MP tunggal dengan dukungan untuk fitur mode potret. Untuk pre-order iPhone XR akan ditayangkan pada 19 Oktober dengan pengiriman yang keluar pada 26 Oktober. Harga mulai dari US$749 (Rp10 jutaan) untuk model 64GB.

Tags: , , ,

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

COMMENTS