June 16, 2018

Hanya Sebulan, OnePlus Bisa Jual Lebih Dari 1 Juta Unit OnePlus 6

Penulis: Desmal Andi
Hanya Sebulan, OnePlus Bisa Jual Lebih Dari 1 Juta Unit OnePlus 6  

Mobitekno – Sebuah capaian membanggakan baru-baru ini disampaikan oleh OnePlus. Ya, seperti dikutip dari The Verge, menurut CEO OnePlus, Pete Lau, smartphone terbaru mereka yaitu OnePlus 6 berhasil mereka jual dengan kapasitas lebih dari 1 juta unit hanya dalam waktu satu bulan saja.  Dan, capaian tertinggi sebenarnya terjadi dalam waktu 22 hari.

Dengan capaian ini, OnePlus 6 berhasil menjadi smartphone tertinggi dalam hal penjualannya dalam waktu satu bulan. Pasalnya, dua varian sebelumnya membutuhkan waktu hingga tiga bulan untuk menjuaal 1 juta unit.

Jumlah satu juta unit ini sebenarnya masih terbilang kecil jika dibandingkaan penjualan smartphone dari brand-brand besar seperti Samsung Galaxy atau Apple iPhone. Dua perusahaa ini, Samsung dan Apple, bisa menjual puluhan juta smartphone dalam waktu yang sama, atau bahkan kurang dari sebulan. Namun, OnePlus memiliki sistem distribusi yang berbeda dengan brand-brand lainnya. Jika smartphone lain bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko offline, tidak dengan OnePlus. Smartphone OnePlus meggunakan sistem distribusi langsung ke tangan konsumen.

Tags: , ,


COMMENTS