May 16, 2018

Dukung Dompet Digital DANA, Transaksi di Bukalapak Jadi Makin Nyaman

Penulis: Iwan RS
Dukung Dompet Digital DANA, Transaksi di Bukalapak Jadi Makin Nyaman  

Mobitekno – Dompet digital DANA memang masih pemain baru di industri fintech (financial technology atau teknologi finansial) Indonesia. Setelah diperkenalkan ke publik Maret 2018 lalu, rintisan/startup yang berambisi menjadi tiga besar dompet digital di Indonesia ini menyatakan kesiapannya sebagai metode pembayaran di Bukalapak.

Harapannya, pengguna DANA akan lebih mudah, cepat, dan aman dalam bertransaski di startup e-commerce yang diklaim telah memiliki nilai valuasi di atas 1 miliar Dolar tersebut (startup Unicorn).

Dengan dukungan transaksi via DANA, pengguna Bukalapak tidak perlu lagi mennggunakan aplikasi DANA terpisah karena dapat diakses secara langsung di website Bukalapak atau aplikasi mobile-nya. Lebih praktis tanpa harus keluar dari halaman web atau aplikasi Bukalapak.

“Pelanggan Bukalapak tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah saat menggunakan DANA untuk melakukan pembayaran. Selain itu, pembukaan akun dan top-up saldo DANA juga dapat langsung dilakukan di aplikasi DANA yang terdapat di Bukalapak sehingga lebih mudah dan nyaman bagi pengguna.” – Vincent Iswaratioso, CEO DANA.

Adanya dukungan ini diharapkan semakin mendorong masyarakat menggunakan dompet digital untutk berbagai transaksi di dunia maya, termasuk berbelanja di e-commerce yang kian marak beberapa tahun ini.

“Belum semua orang merasa yakin dan nyaman menggunakan dompet digital sebagai sarana pembayaran. Dengan DANA, pelanggan Bukalapak dapat terjamin keamanan bertransaksinya. Selain itu, melalui kerja sama ini, pelanggan Bukalapak juga akan memperoleh manfaat dari program-program promosi yang kami hadirkan khusus di eCommerce terkemuka ini,” ujar Vincent.

Fajrin Rasyid, Co-founder dan CFO Bukalapak mengapresiasi kehadiran DANA dalam sistem pembayaran Bukalapak. Dengan adanya metode pembayaran digital melalui perangkat digital (smartphone, dll), maka aktivitas pembayaran menjadi semakin terintegrasi.

“DANA mendukung komitmen Bukalapak untuk memberikan kemudahan dalam pengalaman berbelanja pengguna dengan opsi metode pembayaran melalui dompet digital,” tambahnya.

Dengan kerjasama ini, kedua pihak berjanji akan menawarkan berbagai promo menarik bagi pelanggan Bukalapak yang menggunakan DANA dalam melakukan pembayarannya.

Dukungan pembayaran/transaksi digital saat ini sangat dibutuhkan pelaku e-commerce lokal dalam rangka peningkatan omzetnya. Terlebih setelah layanan dompet digital internal mereka (Bukalapak dengan BukaDompet, Tokopedia dengan TokoCash, dan Shopee dengan ShopeePay) masih terkatung-katung menunggu izin Bank Indonesia.

Tags: , , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES