March 16, 2018

Bersama Watch Studio, Garmin Perkenalkan Jam Tangan Pintar Vivomove HR

Penulis: Desmal Andi
Bersama Watch Studio, Garmin Perkenalkan Jam Tangan Pintar Vivomove HR  

Mobitekno – Satu produk baru lagi dihadirkan Garmin untuk masyarakat Indonesia yang selalu aktif dalam kesehariannya. Melalui kemitraan dengan Watch Studio, Garmin meluncurkan jam tangan analog pintar, yaitu Garmin Vivomove HR. Kok analog? Ya, jam tangan ini memang masuk dalam jenis jam tangan pintar (smartwatch). Namun, tidak seperti kebanyakan jam tangan pintar lainnya, Garmin Vivomove HR tetap mempertahankan desain jam tangan analog, dengan desain bundar. Bahkan, di Vivomove HR menggunakan jarum jam fisik, bukan digital.

Sama seperti produk jam tangan pintar Garmin lainnya, walaupun berdesain analog premium, tetapi sudah dilengkapi beragam fitur pintar seperti pencatat aktivitas, pengukur denyut jantung, hingga notifikasi sensor.

“Karena teknologi makin mengecil, maka Garmin masuk ke dunia smartwatch dari arah sport. Dan, mengapa analog smartwatch ini muncul? Karena digital smartwatch ternyata tiak kena untuk semua orang. Oleh sebab itu, Garmin membawa digital smartwatch ke dalam bentuk analog,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia/India Region, di Watch Studio PIK Avenue, 15/3/2018. “Kami juga percaayaa dengan melakukan kemitraan bersama Watch Studio untuk memasarkaan jam tangaan analog pintar ini. Apalagi Watch Studio ini sudah berpengaalaman di dunia jam tangan lebih dari 17 tahun,” lanjut Al Sundoro.

Garmin Vivomove HR memang benar-benar seperti jam tangan analog. Jika orang tidak menyentuh layarnya, kemungkinan besar orang tersebut tidak tahu bahwa ada banyak fungsi pintar di dalamnya. Padahal, jam tangan ini menggabungkan fitur-fitur konektivitas, kebugaran, dan kesehatan terbaru. Layar pintarnya baru akan muncul jika pengguna mengangkat pergelangan tangannya.

Berbagai notifikasi pun bisa dikoneksikan ke jam tangan ini dari smartphone berbasis Android dan iOS. Mulai dari panggilan telpon, SMS, aplikasi, hingga notifikasi dari media sosial. Kemampuan mengendalikan musik pun tidak diragukan lagi sehingga dapat menjadi teman setia saat beraktivitas.

Fungsi deteksi stres, detak jantung, pelacakan, hingga pengukuran berbagai hal saat melakukan olahraga merupakan fungsi pintar lainnya yang ada di jam tangan analog pintar ini.

Untuk pasar Indonesia,garmin mengeluarkan dua varian untuk Vivomove HR ini, yaitu versi Premium dan versi Sport. Versi premium memiliki tali jam dari kulit dan bodi yang sepenuhnya dari baja. Sementaara versi Sport hadir lebih ramping.

Untuk harganya, Garmin membanderol Vivomove HR Premium dengan harga Rp 4.999.000 dan versi Sport dengan harga Rp 3.339.000. Garmin mengatakan bahwa jam tangan analog pintar Vivomove HR ini akan tersedia di akhir Maret 2018 ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES