March 15, 2018

Vivo V9: Selfie 24 MP, Kamera Belakang Ganda, dan Layar Poni 6,3 Inci. Harganya?

Penulis: Iwan RS
Vivo V9: Selfie 24 MP, Kamera Belakang Ganda, dan Layar Poni 6,3 Inci. Harganya?  

Mobitekno – PT Vivo Smartphone Indonesia akhirnya mengkonfirmasi bakal hadirnya samrtphone selfie terbarunya (V series) di kuartal pertama 2018, yaitu V9 di pasar TanahAir.

Selain datang dengan layar FullView (near bezel-less) ala iPhone X, V9 akan menjadi smartphone V-series pertama Vivo yang mengusung fitur kamera belakang ganda (dual camera).

Vivo V9 yang peluncurannya akan digelar dalam waktu dekat ini akan mengusung kamera belakang ganda dengan kombinasi 15 MP dan 2 MP (aperture f/2.0). Adanya sensor 2 MP tambahan bertujuan untuk mengoptimalkan fokus objek untuk mode Portrait yang memberikan efek blur (bokeh) yang dulunya hanya diusung pada kamera DSLR.

Berdasarkan iklan TV (TVC) terbaru dari Vivo Indonesia, mode Portrait pada kamera belakang ganda V9 bukan hanya digunakan untuk efek Bokeh, tapi juga untuk mengatur titik fokus gambar serta level fokus sesuai keinginan, bahkan setelah foto diambil/tersimpan.

Vivo V9

Fitur pengaturan titik fokus setelah pemotretan (foto tersimpan) sebelumnya sudah ditawarkan oleh beberapa smarpthone, misalnya Huawei. Fitur ini tentunya menarik bagi pengguna yang menyukai fotografi atau ingin lebih leluasa melakukan proses editing foto lebih lanjut.

Selain fitur kamera belakang ganda, produsen yang baru saja menggandeng penyanyi Tulus dan Maudi Ayunda sebagai ambassador baru mereka (New Perfect Selfie Icon) sudah pasti bakal mengandalkan kamera selfie 24 MP yang lebih mumpuni, seperti yang ditunjukkan melalui TVC terbarunya.

Kamera selfie 24 MP terbarunya juga akan menyediakan fitur, seperti AI Face Beauty, gender detection, AR stickers, Face Beauty Video, filters, dan HDR.

Vivo V9

Meskipun belum dikonfirmasi, Vivo V9 diprediksi akan mengunakan layar 6,3 inci (FHD+, 2280 x 1080 pixel, AR 19:9). Adapun panel layarnya berjenis IPS.

Dapur pacunya akan mengandalkan Snapdragon 626, RAM 4 GB, dan internal storage 64 GB (expandable via microSD card hingga 256 GB). Sebagai pasokan daya, Vivo menyertakan baterai berkapasitas 3260 mAh.

Seperti smartphone kelas menegah dan atas yang dirilis tahun ini, Vivo V9 juga akan menjalankan Android 8.1 Oreo terbaru yang dibalut dengan UI FunTouch OS 4.0.

Berapa harga V9 masih belum diketahui secara pasti. Meski bocoran harga di Bukalapak menunjukkan harga Rp 4,999 juta, berdasarkan bocoran spesifikasi terbaru prediksi harga Vivo V9 yang lebih realistis kemungkinan akan berkisar Rp 2 jutaan.

Tags: , , , , ,

  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

COMMENTS