February 15, 2018

Selain Speaker Stereo, Galaxy S9 akan Punya Fungsi 3D Emoji

Penulis: Iwan RS
Selain Speaker Stereo, Galaxy S9 akan Punya Fungsi 3D Emoji  

Mobitekno –┬áKabar akan disertakannya stereo speaker dan fungsi 3D emoji pada Galaxy S9 dan S9 Plus yang sebentar lagi meluncur di ajang MWC 2018 diberitakan oleh media IT Korea, ETNews.

Fungsi 3D emoji pada kKedua flagship Samsung baru di paruh pertama 2018 ini diprediksi akan lebih baik (advanced) dibandingakn fungsi sejenis yang sudah diterapkan Apple pada iPhone X.

Fitur 3D emoji merupakan tindak lanjuit dari hasil penyempurnaan sistem pengenalan wajah (facial recognition) terbaru yang didukung oleh chip Exynos 9810 (atau Snapdragon 845).

Menurut Samsung, sistem pengenalan wajah Galaxy S9 dan S9 Plus bukan hanya membuat autentikasi wajah (untuk proses unlock) menjadi lebih aman dan cepat, tapi juga mnenyediakan filter face-tracking yang lebih realistis.

Galaxy S9

Adapun speaker stereo terbaru akan diposisikan Samsung pada bagian atas dan bawah smartphone karena layar bezel-less-nya yang sudah dominan sisi depan. Speaker stereo yang mendukung Dolby Surround ini akan didesain oleh AKG (AKG Acoustics). Seperti diketahui, AKG berinduk pada perusahaan Harman yang sudah dimiliki oleh Samsung.

Menurut ETNews, Galaxy S9 akan dijual Samsung di kisaran harga 925.000 Won (Rp 11,8 juta) hingga 1.000.000 Won (Rp 12,7 juta). Kepastian harga akan diumumkan pada tanggal 25 February di ajang MWC 2018.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES