November 14, 2018

Ulang Tahun ke-28, Adira Finance Berhasil Gelar Program CSR Sahabat Lokal

Penulis: Karyo
Ulang Tahun ke-28, Adira Finance Berhasil Gelar Program CSR Sahabat Lokal  

Mobitekno – Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan terbesar, terbaik dan terpercaya di Indonesia dalam rangka ulang tahunnya ke-28, telah berhasil menggelar Program CSR Sahabat Lokal.

Program Adira Finance Sahabat Lokal adalah merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan bentuk komitemen Adira Finance untuk terus berkontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia sebagai salah satu perwujudan dari salah satu corporate branding yang dimiliki, yaitu Adira Finance untuk Indonesia.

Menurut Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, Adira Finance telah berhasil mengadakan berbagai program CSR  Sahabat Lokal yang berfokus pada pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

“Salah satunya, Adira Finance telah berhasil menggelar event Festival Pesona Lokal di 9 kota besar di Indonesia dengan melibatkan 50 ribu lebih peserta yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan ekosistem Adira Finance,” ujar Hafid di Jakarta, Selasa (13/11).

Lebih jauh Hafid mengungkapkan bahwa event Festival Pesona Lokal tersebut selain melibatkan berbagai unsur masyarakat, juga mendapat dukungan dari pemda setempat, terbukti dengan kehadiran para Bupati dan Gubernur di acara tersebut.

Atas kesuksesan program tersebut menurut Hafid, maka Adira Finance berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI  sebagai penyelenggara program yang paling banyak melibatkan peserta. Selain melibatkan peserta yang sangat banyak, program tersebut juga telah berhasil menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM baik bidang kuliner, kerajinan dan lainnya yang terlibat dan ikut memeriahkan acara tersebut.

Program acara Festival Pesona Lokal yang gelar sejak September November 2018 tersebut telah berhasil menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan seperti karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM dan pasar rakyat.

Kegiatan tersebut telah berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi seni dan budaya, 200 jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural serta melibatkan lebih dari 50 ribu peserta.

Selain Festival Pesona Lokal, Program CSR Sahabat Lokal juga mengadakan kompetisi video dan foto sahabat lokal yang bertemakan “pengalaman lokal’. Kegiatan tersebut telah berhasil mengumpulkan 3000 karya foto dan 1500 video.Video dengan judul ‘Hello Bali‘ berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat tersebut, Hafid berharap Adira Finance akan terus  berupaya memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang serta mampu memberikan dan membawa dampak sosial yang bertarti  bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan.

Menurut Swandajani Gunadi, Human Capital and Marketing Director Adira Finance,program tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia. Sehingga diharapkan ke depan daerah tersebut mempunyai event yang menjadi icon  dan daya tarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, seperti event festival Jember yang sudah mendunia.

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhahadap kegiatan tersebut, maka kami ingin melanjutkan festival tersebut  kedepannya. Sehingga nanti diharapkan akan ada kearifan lokal yang bisa menjadi icon daerah tersebut,” ungkap Swandajani pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, seiring dengan ultah Adira Finance yang ke-28, Hafid Hadeli berharap, Adira Finance agar dapat terus fokus memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa. “Kami terus berkomitmen untuk terus memberikan inovasi dan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat,“ pungkas Hafid.

Tags: , , , ,


COMMENTS