November 14, 2018

Kampanye 11.11 2018 Sukses Besar, Shopee Terima Hingga 11 Juta Pesanan dalam 24 Jam

Penulis: Rizki Romdoni
Kampanye 11.11 2018 Sukses Besar, Shopee Terima Hingga 11 Juta Pesanan dalam 24 Jam  

Mobitekno – Gelaran kampanye 11.11 beberapa waktu lalu telah menyisakan banyak pencapaian positif dari sejumlah perusahaan e-commerce, salah satunya Shopee. Perusahaan ini mengumumkan kesuksesannya pada Shopee 11.11 Big Sale dengan memecahkan rekor tahun lalu pada pukul 7.46 AM (+8 GMT).

Secara regional, lebih dari 11 juta pesanan tercatat pada 11 November selama 24 jam, meningkat 4,5 kali dari 2017. Lebih dari 42 juta pengunjung tercatat telah menikmati promosi terbaik dari semua kategori. Pada puncaknya, lebih dari 58 ribu produk terjual dalam satu menit.

Hasil ini cukup membuat Chris Feng sebagai Chief Executive Officer Shopee bangga dan puas. Ia menyatakan, “Sebagai festival belanja 11.11 terbesar kami, Shopee 11.11 Big Sale tahun ini menerima sambutan yang sangat baik dari pengguna, dan lagi – lagi melebihi semua pencapaian Shopee sebelumnya. Pertumbuhan festival belanja 11.11 kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa 11.11 telah dan akan terus menjadi tanggal yang penting dalam musim belanja akhir tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami atas dukungannya sehingga festival ini menjadi yang tersukses yang pernah kami laksanakan.” ia menambahkan.

Hasil Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia

Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia tahun ini menghadirkan paket promosi non-stop; peluncuran in-app game terbaru, Kuis Shopee; dan penawaran eksklusif dari mitra brand serta mitra strategis Shopee.

Pada 11 November, top brand dan penjual yang berpartisipasi mengalami peningkatan transaksi hingga 19.309 kali dan rata – rata peningkatan kunjungan hingga 300%. Kategori Kecantikan, Pakaian Wanita dan Elektronik menjadi yang paling diminati selama festival berlangsung. Earphone, smartphone, dan tas merupakan produk – produk terpopuler bagi pengguna pria, sedangkan hijab, micellar water dan minyak goreng bagi pengguna wanita.

A. Smartphone tetap menjadi dorongan terbesar untuk berbelanja online

Sejalan dengan pertumbuhan mobile-commerce di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, strategi mobile-first Shopee menjadi kunci kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia tahun ini, dengan 99% transaksi dilakukan melalui aplikasi smartphone.

B. In-app games yang semakin menarik banyak peminat

Kuis permainan interaktif, Kuis Shopee, yang diluncurkan pertama kali pada Shopee 11.11 Big Sale juga menarik banyak minat pengguna, dengan lebih dari 7 juta pemain yang berpartisipasi.

In-app game Shopee yang digemari oleh para pengguna, Goyang Shopee, dimainkan lebih dari 75 juta kali di Indonesia, dimana meningkat sekitar 40% dibandingkan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang baru saja diadakan pada 9 September yang lalu.

C. Program Kampus Shopee Goes to Thailand yang dipersembahkan bagi para penjual terbaik Shopee Indonesia

Tidak hanya memberikan penawaran dan promosi menarik bagi pengguna, Shopee Indonesia juga terus fokus mendukung perkembangan pengusaha lokal melalui program berkelanjutan Kampus Shopee, guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang lebih baik di Indonesia. Untuk memeriahkan festival belanja 11.11 tahun ini, program Kampus Shopee akan berekspansi melalui program seller exchange bertajuk “Kampus Shopee Goes to Thailand” yang berlangsung pada 22-24 November 2018.

Program ini disiapkan sebagai bentuk komitmen nyata untuk mengedukasi para penjual Shopee dengan memberikan pengalaman langsung untuk melihat pasar ritel dan pengalaman para penjual online di Thailand, yang mana memiliki perilaku konsumen yang kurang lebih sama dengan pengguna di Indonesia.

Selama program berlangsung, para penjual memiliki kesempatan untuk berbagi cerita inspiratif bisnisnya dan berkonsultasi dengan sesama penjual serta eksekutif Shopee. Berikut ini merupakan daftar para penjual yang akan mengikuti program Kampus Shopee Goes to Thailand:

Okvina Nur Alvita, pemilik toko meisabulumata dari kategori kecantikan

Selviana Kristian, pemilik toko mybamus.official dari kategori fashion muslim

Lidya Indhayani, pemilik toko lilyshoesgrosirecer dari kategori fashion wanita

Stephanus Bundiarto, pemilik toko lemone dari kategori fashion wanita dan pria

Dany Ismail, pemilik toko mimakids dari kategori fashion anak

Agus Jati Kumara, pemilik toko agusjatipunokawan dari kategori perlengkapan rumah

Ahmad Muhfid, pemilik toko moemoehelm dari kategori otomotif

Tags: , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS