August 14, 2018

Jadi Cabang Eksibisi di Asian Games 2018, Ini Jadwal Pertandingan Tim eSports Indonesia

Penulis: Iwan RS
Jadi Cabang Eksibisi di Asian Games 2018, Ini Jadwal Pertandingan Tim eSports Indonesia  

Mobitekno – Asian Games 2018 akan terasa berbeda dari ajang yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, game esports akan diperlombakan pertama kalinya di Asian Games meskipun hanya menjadi cabang eksibisi.

Cabang ESports di Asian Games 2018 ini akan mempertandingkan enam jenis game dari berbagai genre. Keenamnya antara lain, game MOBA RTS “League of Legends”, game MOBA “Arena of Valor (AOV), game sport “Pro Evolution Soccer”, game strategi “Clash Royale”, game card battle “Hearthstone”, dan game RTS “StarCraft”

Adu ketangkasan bermain game tersebut akan dimulai pada tanggal 26 Agustus 2018. Terdapat tujuh negara yang akan menjadi lawan Indonesia. Menurut informasi resmi dari pihak Indonesia e-Sports Association (IeSPA), timnas AOV Indonesia akan melawan tim AOV dari Cina Taipei dalam babak upper bracket pada pukul 10 pagi di Stadion Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Sebagai informasi, timnas AOV Indonesia terdiri dari Glen “Kurus” Richard, Farhan “Hanss” Akbari, Hartawan WyvorZ Muliadi, Ilham “Uugajah, dan Muhammad “Ahmad”. mereka akan didampingi pelatih Henri Teja “EVOS Carraway”.

Pihak IeSPA juga telah merilis jadwal lengkap pertandingan eSport lainnya. Berikut ini jadwal pertandingannya agar Anda dapat mendukung sekaligus mengetahui kualitas timnas eSport Indonesia di kawasan Asia.

Pada tanggal 27 Agusutus 2018 akan digelar pertandingan game Clash Royale (14.00 – 21.30 WIB) dimanan timnas Indonesia akan melawan timnas Cina pada babak Upper Bracket. Pertandingan eSports ini akan menggunakan format BO5 double elimination hingga babak final.

Game “League of Legend” juga akan digelar pada hari yang sama (09.00-14.00 WIB) yang dilanjutkan pada esok harinya (28-29 Agustus 2018), pada pukul 10.00 – 21.00 WIB. Format yang digunakan adalah melalui tahap group stage.

Indonesia berada di posisi grup B bersama Pakistan, Arab Saudi dan Cina Taipei. Sementara di grup A terdapat Cina, Kazakhstan, Vietnam, dan Korea.

Game berikutnya, Starcraft II yang dipertandingkan satu hari saja digelar pada tanggal 30 Agustus 2018 (13.00-19.30 WIB). Pertandingannya dimulai dengan sistem gugur juga, sehingga Indonesia akan melawan Iran terlebih dahulu untuk kemudian diadu melawan Korea atau Thailand.

Pada tanggal 31 Agustus 2018 digelar pertandingan game “Hearthstone” yang juga hanya berlangsung satu hari (09.00-21.00 WIB). Masih dengan format sistem gugur, di game ini Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dilanjutkan melan Arab Saudi atau Vietnam.

Terakhir, game konsoil populer “PES 2018” akan dipertandingkan pada tanggal 1 September 2018 (10.00 – 21.00 WIB). Game ini juga diawali dengan babak group stage, dimana Indonesia akan berada di grup B bersama Vietnam, Jepang, dan India.
Sementara Grup A terdiri dari Cina Hongkong, Malaysia, Iran dan Kazakhstan.

Tags: , , , , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS