June 14, 2018

Jelang Idul Fitri, BOLT Alami Peningkatan Konsumsi Akses Internet

Penulis: Desmal Andi
Jelang Idul Fitri, BOLT Alami Peningkatan Konsumsi Akses Internet  

Mobitekno – Kebutuhan informasi di bulan Ramadhan dan Idul Fitri tampaknya menjadi sorotan tersendiri bagi BOL sebagai salah satu operator 4G LTE di Indonesia.  Pasalnya, banyak aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan yang membutuhkan akses Internet, terutama di saat menunggu buka puasa dan malam hari. Sementara untuk hari raya Idul Fitri, banyak yang membutuhkan koneksi Internet untuk saling berkomunikasi.

Dari survei yang dilakukan BOLT untuk Ramadhan tahun ini, peningkatan konsumsi Internet paling banyak di jam 10 malam. Komposisinya berbeda dengan di luar bulan Ramadhan dimana sosiaal media lebih banyak diskses dibandingkan dengan YouTube. Selama bulan Ramadhan, konsumsi YoutTube berkurang menjadi 42,5% dibandingkan dengaan hari biasa yang mencapai 44,6%. Sosial media seperti Instagram menjadi aplikasi populer yang diakses pada saat sahur bersama keluarga.

Menanggapi masalah lonjakan Internet ini, BOLT pun sudah menanganinya karena jaringannya telah ditingkatkan dengan penambahan kapasitas sebesar 42%, termasuk dengan menghadirkan paket BOLT Ramadhan dengaan berbagai keuntungan di dalamnya.

“Melalui berbagai layanan yang kami tawarkan ini, kami berharap pelanggan dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Dengan hati yang tulus, kami selalu mengingatkan diri untuk terus berkomitmen dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami, ”ungkap Angkasa Perdana Putra, Chief Product Officer (CPO) BOLT.

Selama bulan Ramadahan, BOLT memang memiliki beberapa paket yang menguntungkan pelanggan, baik pelanggan pasca bayar maupun pra bayar. Contohnya adalah paket dengan potongan diskon 10% (minimal berlangganan 3 bulan) untuk pelanggan pasca bayar yang ditawarkan dengan hargaa mulai Rp 204.000(8 Mbps) hingga Rp 409.000 (50 Mbps). Sementara untuk pra bayar, BOLT memberikan kuota Internet unlimited selama Ramadhan pada puku 01.00-08.00.

Selain itu, BOLT juga memperkenalkan paket terbaru untuk pelanggan (pasca bayar) Smartphone dan MiFi. Untuk Pelanggan yang menggunakan Smartphone dapat menikmati layanan Truly Unlimited Internet hanya dengan Rp90.000 dan paket Truly Unlimited untuk multiple devices seperti MiFi atau tablet dengan harga mulai dari Rp272.000/bulan (15 Mbps) hingga Rp363.000/bulan (30 Mbps). BOLT juga mempersembahkan paket baru untuk pasca bayar regular hanya dengan membayar Rp145.000 akan mendapatkan kuota (38GB) dan Rp245.000 dengan kuota (80GB).

“Empat tahun yang indah dari perjalanan BOLT dalam menyediakan layanan 4G+ telah membawa Indonesia ke akses layanan internet unlimited yang menyenangkan tanpa batasan kuota dan waktu. Kami dengan bangga mengklaim sebagai satu-satunya penyedia layanan 4G LTE di Indonesia yang dipercaya mendapatkan reputasi sebagai Truly Unlimited Internet Operator di Indonesia.”

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS