April 14, 2018

Tanggal 23 April 2018 Asus Akan Keluarkan ZenFone Berbasis Snapdragon 636

Penulis: Desmal Andi
Tanggal 23 April 2018 Asus Akan Keluarkan ZenFone Berbasis Snapdragon 636  

Mobitekno – Smartphone dengan kemampuan mumpuni tetapi memiliki harga terjangkau tentunya menjai incaran banyak pengguna smartphone di Indonesia. Asus sebagai perusahaan smartphone asal Taiwan tampaknyaa mengerti akan hal ini. Oleh sebab itu, sukses dengan Asus ZenFone Max M1 pada awal tahun 2018, Asus kembali menghadirkan smartphone dengan kemampuan tinggi tetapi harganya terjangkau. Segmen mainstream masih menjadi target Asus untuk produk barunya ini.

Hadirnya varian baru smartphone Asus di Indonesia sejalan dengan visi perusahaaan yang terus menggarap pasar smartphone di Indonesia. Untuk produk barunya ini, Asus pun menggunakan chipset Snapdragon 636 sebagai tenaganya. Penggunaan chipset ini membuat produk smartphone baru Asus ini bisa mengusung dual 4G aktif sekaligus.

“Smartphone ini  ini didesain menyesuaikan kebutuhan banyak pelanggan di Indonesia. Bahkan, produknya sudah diproduksi secara lokal,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. “Salah satu yang menarik adalah penggunaan Snapdragon 636 yang dapat membuat performanya meningkat dengan tenaaga yang lebih efisien,” lanjut Galip di bilangan Kuningan, 12/4/2018.

Penggunnaan Snapdragon 636 juga membuat smartphone bisa menggunakan fitur-fitur canggih atau premium, seperti untuk kebutuhan kamera, keamanan, machine learning, daya tahan baterai, konektivitas, dan multimedia. Ada banyak keuntungan lainnya dengan penggunaan Snapdragon 636 ini, seperti untuk kebutuhan bermain game yang sudah tidak menemukan halangan lagi.

“Setelah sukses dengan Snapdragon 625, kini Qualcomm menunjukkan kemampuaan Snapdragon 636. Salah satu keuntungannya adalah dapat membuat smartphone menjadi lebih eksklusif karena bisa menerapkan beberapa fitur canggih seperti yang ada di smartphone berbasis snapdragon seri 800,” kata Dominikus Susanto, Senior Manager Marketing Qualcomm di kesempatan yang sama. “Chipset ini pun sangat efisien dengan penggunaan baterai,” tambah Susanto.

Keunggulan lainnya dari penggunaan Snapdragon 636 adalah gaming. Produk ini bisa digunakan untuk memainkan game-game berat, tetapi dengan tingkat efisiensi baterai yang besar.

Produk baru ini akan diluncurkan pada tanggal 23 April 2018. Namun, belum memberikan informasi detail mengenai spesifikasi produk smartphone barunya ini. Jadi, kita tunggu saja sampai produk ini dirilis resmi oleh Asus.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES