April 14, 2018

Disebut-sebut Mahal, Lihat Dulu Spesifikasi All New C-HR Berikut Ini

Penulis: Rizki Romdoni
Disebut-sebut Mahal, Lihat Dulu Spesifikasi All New C-HR Berikut Ini  

Mobitekno – Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan PT Toyota Astra Motor (TAM) soal banderol harga All New C-HR. Pasalnya, kendaraan bermesin 1800cc ini memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Honda HR-V bermesin 1.800cc yang hanya dibanderol Rp378,5 juta dan tipe Mugen seharga Rp404,5 juta. Kompetitor lain seperti Mitsubishi Outlander Sport 2.000cc tipe GLX “hanya” mematok harga Rp330 juta dan tertinggi tipe X Action Rp375 juta.

Bila demikian, sebenarnya apa teknologi terbaru yang dibawa Toyota C-HR untuk pasar Indonesia?

Bansar Maduma, Product General Manager PT Toyota Astra Motor memaparkan bahwa All New C-HR ini sudah dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT Elektronik sequential shiftmatic demi kenyamanan maksimal saat dikendarai. Dukungan engine 1,8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm menegaskan karakter lincah dari C-HR.

Dari sisi eksterior, disematkan 17″ Alloy Wheel dengan ukuran ban 215/60 R17, membuat mobil ini tampil lebih kokoh dengan dimensinya yang besar dengan tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm.

Sedangkan sektor interior, mobil ini didukung fitur-fitur modern, seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7" (DVD, Bluetooth, USB, AUX. Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), lalu ada pula Dual Zone Auto A/Cyang tampil dengan Digital Display.

Selain itu. untuk menunjang kenyamanan pengemudi, All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik. Untuk menunjang fun to drive, disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO 8: SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4.2”.

Untuk keselamatan, Bansar, menyatakan All New C-HR dilengkapi dengan 7 SR8 Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAG). Traction Control, AutOvBrake-Hold, impact Absorbing Stmcture, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Blind spot monitor

Setelah melihat spesifikasi diatas, konsumen bisa menilai sendiri soal kelayakan harga All New C-HR yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp488,5 juta sampai Rp490 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS