February 14, 2018

Apple Andalkan Pemasok Baru untuk Pengembangan Face ID

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Apple Andalkan Pemasok Baru untuk Pengembangan Face ID  

Mobitekno –  Apple dikabarkan telah mendapat pemasok baru untuk memajukan teknologi pengenalan wajah di tahun 2018. Menurut ETNews dan the Herald Korea, teknologi Face ID tidak akan lagi dikembangkan oleh Sharp.

LG Innotek serta dua perusahaan tak dikenal telah dibawa untuk mengerjakan sisa pekerjaan yang diperlukan untuk Face ID. Namun, pekerjaan mereka tidak akan semudah mereplikasi produk Sharp. Apple mengharapkan pemasok baru membuat Face ID lebih cepat dan lebih akurat.

Diharapkan bahwa trio model iPhone baru akan dikirimkan bersama Face ID akhir tahun ini. Apple berharap untuk memiliki Face ID yang lebih baik untuk semua model iPhone.

Saat ini, IPhone X merupakan satu-satunya model dalam lineup yang memiliki pengenalan wajah. Sementara itu, iPhone 8 terus memanfaatkan pengenalan sidik jari melalui sistem Touch ID.

Untuk sementara, Apple terlihat belum ada niatan menerapkan teknologi Face ID untuk model yang lebih murah. Namun, di tahun ini teknologi itu harus datang ke setiap model baru.

Tags: , , , ,


COMMENTS